Berita

Semarak Pakaian Adat Nusantara Dalam Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Bintan

Senin, 30 Oktober 2023 09:43 WIB
  • Share this on:

Semarak Pakaian Adat Nusantara Dalam Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Bintan

Kemenag Bintan (Humas)--- Mulai dari Kepala Daerah, FKPD, Kepala OPD hingga Camat se Kabupaten Bintan mengenakan pakaian adat Nusantara dalam Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 95, Sabtu (28/10) di Lapangan Relief Antam Kijang. Bupati Bintan Roby Kurniawan terlihat begitu serasi mengenakan pakaian adat kebesaran Melayu berbaju kurung lengkap dengan songket samping dan tanjak bersama Ketua TP PKK Bintan.

Selanjutnya Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith bersama istri tercinta yang begitu lembut mengenakan pakaian adat Betawi. Disusul Sekda Bintan Ronny Kartika bersama Ketua DWP Bintan dengan pakaian Melayu Kesultanan paduan hitam dan emas.

Para FKPD, Kepala OPD dan Camat juga tak ketinggalan memakai pakaian adat mulai dari wilayah Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi hingga Papua.

"Ini seperti agenda rutin, kita maknai bahwa di Bintan ini hidup berbagai suku bangsa, adat dan budaya. Namun keberagaman justru memperkuat semangat persatuan. Itu yang ingin kita tunjukkan" kata Roby di sela kegiatan.

Penampilan pakaian adat ini juge mendapat penilaian dari Tim Juri yang terdiri dari Disbudpar Bintan bersama Tokoh Budaya. Hingga kemudian diputuskan Kapolres Bintan bersama istri dengan pakaian adat Bugis keluar sebagai Juara Pertama.

Disusul Kepala dan Sekretaris BKAD Bintan sebagai Juara Kedua dengan balutan pakaian adat Sumatera Barat. Juara Ketiga diberikan kepada Dandim 0315/TPI bersama istri yang kompak dengan pakaian adat Melayu.

Pakaian adat terfavorit diberikan kepada Kepala Dinas Sosial bersama istri dengan pakaian adat Dayak Kalimantan. Semua penghargaan dan penampilan tersebut sekali lagi kata Bupati Roby merupakan cerminan kerukunan masyarakat Bintan yang hidup bersama-sama.

Kontri.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
kontributor

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik