Berita

Wakili Kepala, Kasubbag Tata Usaha Hadiri Rapat Tim Pakem Kabupaten Bintan

Jumat, 16 Agustus 2024 15:41 WIB
  • Share this on:

Wakili Kepala, Kasubbag Tata Usaha Hadiri Rapat Tim Pakem Kabupaten Bintan

Kemenag Bintan (Humas) – Mewakili Kepala, Kasubbag Tata Usaha Kantor Kemenag Bintan hadiri rapat tim Pakem Kabupaten Bintan. Rapat digelar di aula Kantor Kejaksaan Negeri Bintan, Bintan Buyu, Jumat, 16 Agustus 2024.

Kepala Kejaksaan Negeri Bintan, Andy Sasongko mengatakan tujuan rapat tim selain sebagai agenda rutin juga untuk menjaga kondusivitas situasi dan kondisi di Bintan.

Turut hadir Kepala Badan Kesbangpol Bintan, H. Lukman, Kasintel Kodim 0315 Bintan, Kasatserse Polres Bintan, Kasintel Kejaksaan Negeri Bintan, Kadispora Bintan, Kadisduk Capil Bintan, Kadis Pariwisata, Kepala FKUB Bintan, seluruh Camat di Bintan, serta juga Kepala Desa se Bintan.

Andy Sasongko dalam sambutannya mengatakan bahwa seluruh tim untuk dapat mendeteksi dini aliran atau paham menyimpang pada masyarakat yang dapat mengnggu kodusivitas di Bintan dan mengganggu ideologi bangsa dan negara.

Menurutnya pluralitas di Bintan cukup tinggi. Kondisi tersebut menjadi tantangan dalam menjaga keutuhan bangsa dan negara. Keutuhan NKRI dan stabilitas nasional mutlak diperlukan bagi bangsa Indonesia. Kerukunan umat perlu terus dipupuk.

Pemerintah telah Melakukan sejumlah langkah untuk mencegah terjadinya benturan antar atau intern umat beragama dan mengantisipasi tumbuh dan berkembangnya aliran kepercayaan dan keagamaan yang berpotensi membahayakan dengan melakukan pengawasan agar kondisi rukun dan aman tetap terjaga.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Hatiman
Penulis:
Hatiman

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik