Berita

Unit Dilingkungan Kemenag Bintan Ikuti Expo Ramadhan 1445 H di Batam

Kamis, 14 Maret 2024 11:49 WIB
  • Share this on:

Unit Dilingkungan Kemenag Bintan Ikuti Expo Ramadhan 1445 H di Batam

Kemenag Bintan (Humas) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bintan, H. Erman Zaruddin memimpin rapat yang membahas keikutsertaan unit – unit kerja dilingkungan Kantor Kemenag Bintan dalam kegiatan Expo Ramadhan 1445 H di Batam

Menurut rencana, Expo Ramadhan 1445 H yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau itu akan dibuka pada Sabtu, 16 Ramadhan 2024 di bilangan Welcome to Batam, Batam Center. Kegiatan akan dilaksanakan selama sebulan hingga jelang lebaran.

Rapat diikuti oleh sejumlah pejabat pengawas, Kepala MAN Bintan, Kepala MTs Negeri Bintan, Kepala MIN 2 Bintan dan sejumlah ASN.  

Erman meminta Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) Kabupaten Bintan bisa mengirimkan pesantrennya untuk mengikuti kegiatan expo. Demikian pula KKM madrasah juga akan mengirimkan perwakilannya dalam kegiatan, kemudian ditambah dengan perwakilan GPAI yang juga akan berpartisipasi.

Unit-unit tersebut akan membawa tim yang akan meramaikan gelaran expo. Berbagai gelaran kesenian dan budaya akan meramaikan expo mulai dari tarian, hadroh dan lain-lain. Expo akan menyajikan berbagai sosialisasi seperti literasi zakat, wakaf amtsilati, penguatan moderasi beragama, pameran produk halal UMKM, dan lain-lain.

Berbagai lomba juga akan digelar seperti lomba mewarnai, lomba hadroh, lomba deisgn batik, lomba fashion show, lomba berbalas pantun, lomba pidato cilik, lomba pidato bahasa Arab dan lain sebagainya.

Erman meminta unit – unit yang ditunjuk dapat mengikuti kegiatan dengan sebaik-baiknya dengan menampilkan karya terbaiknya.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Hatiman
Penulis:
Hatiman

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik