Berita

Ujian Akhir Semester di Pesantren Al Ihsan Bintan Sukses Digelar

Senin, 4 Desember 2023 14:30 WIB
  • Share this on:

Ujian Akhir Semester di Pesantren Al Ihsan Bintan Sukses Digelar

Kemenag Bintan (Humas)-- Minggu pertama pelaksanaan ujian akhir semester di pondok pesantren Al Ihsan Bintan, Mudir (Pimpinan) Pesantren Fatwa Fathurrahman berharap santri semakin giat belajar.

Enam bulan pertama di tahun ajaran 2023/2024 menjadi proses bagi santri untuk terus meningkatkan semangat belajarnya supaya materi yang sudah dipelajari dapat dipahami dan diaplikasikan dalam kehidupan nyata. Fatwa Fathurrachman juga berharap santri dapat mengerjakan soal ujian dengan jujur dan percaya dengan kemampuan diri sendiri.

"Santri harus jujur dalam segala hal termasuk dalam melaksanakan ujian, sebab kejujuran adalah nilai yang paling tinggi dibandingkan nilai hasil ujian jika dilakukan dengan kecurangan,” tegas fathur di depan seluruh santri.

Fathurrahman juga menyampaikan bahwa agenda santri sebelum perpulangan liburan semester akan diadakan class meeting, hal ini diadakan agar para santri tetap melakukan aktivitas positif dalam menunggu hari pembagian rapor.

Pelaksanaan ujian di pondok pesantren Al Ihsan Bintan berjalan dengan lancar tanpa terkendala satu hal apapun. Seperti biasa selaku Mudir atau kepala Pondok, Fathurrachman selalu memberikan wejangan kepada santri agr nanti kelak liburan untuk selalu menjaga salat lima waktu berjamaah di masjid, muraja'ah Al-Qur'an dan membantu orangtua di rumah.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Melvin
Penulis:
Melvin

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik