Berita

Tujuh Siswa MAN Bintan Melaju ke Tingkat Provinsi Setelah Sukses pada Ajang KSM

Senin, 8 Juli 2024 13:21 WIB
  • Share this on:

Tujuh Siswa MAN Bintan Melaju ke Tingkat Provinsi Setelah Sukses pada Ajang KSM                                             

Kemenag Bintan (Humas) - Setelah mengikuti seleksi Kompetisi Sain Madrasah (KSM) Tingkat Kabupaten yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama beberapa waktu lalu, sebanyak tujuh siswa MAN Bintan dipastikan lolos melaju ke tingkat Provinsi setelah diumumkan melalui laman website KSM, Sabtu (06/07/2024).

Tujuh siswa MAN Bintan yang akan melaju ke tingkat Provinsi terbagi dalam dua kategori yaitu Individu dan Beregu dengan jumlah peserta tiga orang. Pada jenjang MA/SMA ada enam mata pelajaran (mapel) yang dilombakan untuk kategori individu yaitu Matematika Terintegrasi, Fisika Terintegrasi, Biologi Terintegrasi, Kimia Terintegrasi, Geografi Terintegrasi dan Ekonomi Terintegrasi dan untuk Beregu terdiri dari Sosial Sains Terpadu yang merupakan gabungan dari 6 mapel individu.

Dari 6 mapel setidaknya ada 4 mapel yang mampu diraih siswa MAN Bintan sebagai Juara I yaitu mapel Matematika diraih oleh Juan Bonjo Dikapri, Biologi oleh Fatimah Tusyafitri, Geografi diraih Subliyanti Gustiwi, dan untuk Ekonomi oleh Andi Septika Rahmadiyanti. Untuk kategori beregu diraih oleh Regu Al Fauzan yang terdiri 3 orang.

Zulfami, Kepala MAN Bintan memberikan ucapan selamat kepada siswa MAN Bintan yang telah meraih Juara I dalam seleksi KSM tingkat Kabupaten/Kota. Hasil tahun ini menunjukkan adanya peningkatan dari tahun sebelumnya.

“Bagi yang belum meraih juara jangan putus asa, terus giat belajar dan jadikan ini pengalaman untuk meraih prestasi ditahun mendatang,” ujarnya.

“Selamat kepada siswa MAN Bintan yang telah berhasil meraih juara I, KSM untuk tingkat Kabupaten/Kota tahun ini lebih meningkat dari tahun sebelumnya. Hal ini tentu tidak terlepas usaha yang telah diberikan oleh guru semua selaku guru pembimbing, saya ucapkan terimaksih. Mudah-mudahan tahun ini bisa sampai ke tingkat nasional seperti tahun kemarin,” ucap Zulfahmi.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Damanhuri
Penulis:
Damanhuri

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik