Berita

Tuan Rumah Semarak Muharam Tahun 2024 Menjadi Juara Bertahan

Sabtu, 3 Agustus 2024 21:10 WIB
  • Share this on:

Tuan Rumah Semarak Muharam Tahun 2024 Menjadi Juara Bertahan

Kemenag Bintan (Humas)  - MI se-Kabupaten Bintan menggelar Semarak Muharam dalam rangka memperingati tahun baru islam 1446 H tahun 2024. Semarak Muharam ini diadakan pada 1 Agustus 2024 bertempat di MI Islamiyah Kijang. Sebanyak 8 MI dari berbagai kecamatan yang ada di Kabupaten Bintan turut memeriahkan dalam acara Semarak Muharam.

Rangkaian acara dimulai dengan sambutan dari Camat Kecamatan Bintan Timur, Indra Gunawan yang menyampaikan pesan melalui sholawat dengan suara yang syahdu dan pembukaan oleh Kepala Kemenag Bintan.

Dalam sambutannya, Kepala Kemenag Bintan, H. Erman Zaruddin mengatakan melalui kegiatan ini dapat mencintai aneka ragam tradisi dan kesenian yang bernafaskan keislaman, turut bersuka cita menyambut tahun baru hijriah dan suasana keakraban dapat terus terjalin harmonis.

Kegiatan tahunan ini juga menjadi ajang bagi seluruh siswa agar menunjukkan bakat, menumbuhkan semangat kompetisi yang sehat, dan menjadi sarana pendidikan dakwah yang efektif melalui perlombaan yang menarik. Sebanyak 5 cabang lomba pun digelar, meliputi  pidato, adzan, tartil, futsal, volly. Dan pengumuman juara pun dilakukan pada sore hari setelah semua cabang lomba telah selesai dilaksanakan.

“Alhamdulillah acara semarak muharam dalam rangka memperingati tahun baru islam 1446 H telah dilaksanakan dengan lancar. Pada tahun ini kami juga mampu mempertahankan juara umum pada acara Semarak Muharam. Saya juga berterima kasih kepada pihak-pihak yang telah kontribusi dan sinergi dari Mujtami’ kelas 1 sampai 6 yang membuka bazar pada stand yang telah disediakan, agar acara semarak muharam ini bisa berjalan dengan lancar” ujar Marlina, selaku Kepala MIS Islamiyah Kijang.

Lina.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Hatiman
Penulis:
Hatiman

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik