Berita

Tim ZI Kemenag Bintan Gelar Rapat Bahas Performa Tiap Area

Senin, 15 Juli 2024 20:16 WIB
  • Share this on:

Tim ZI Kemenag Bintan Gelar Rapat Bahas Performa Tiap Area

Kemenag Bintan (Humas) - Kasubbbag Tata Usaha Kantor Kemenag Bintan, H. Syahjohan memimpin rapat yang membahas progress pembangunan zona integristas WBK/WBBM di lingkungan Kantor Kemenag Bintan, Senin, 15 Juli 2024 di aula Kemenag Bintan, Ceruk Ijuk. Sejumlah area pembangunan menjadi titik tekannya.

Pada area I, Syahjohan menyebutkan fokus pendalaman evaluasi ada pada aspek progres reform yang sudah dilakukan. Agen perubahan akan mendapatkan porsi pertanyaan yang lebih banyak dengan inovasi yang telah dilakukan. Oleh karena itu dia meminta agen perubahan mempersiapkan diri dengan data dukung inovasi yang dilakukan meliputi pelaporan inovasi media sosial dan digitalisasi tata kelola persuratan dinas.

Pada area II, pemetaan jabatan akan menjadi titik berat yang akan dipertanyakan. Syahjohan meminta berbagai aplikasi yang telah digunakan di Kanwil Kemenag Kepri dapat dijabarkan lebih jauh.

Pada area III, titik fokusnya ada pada asesmen, kinerja individu, disiplin ASN, dan pengawasan. Pada area IV, bertitik fokus pada capaian kinerja yang maksimal dengan persentase 100%.

“Pada segmen ini juga, kita mengukur capaian kinerja termasuk mekanisme yang digunakan,” ujar Syahjohan.  

Lebih lanjut, dia menjelaskan pada area V, berfokus pada pengaduan masyarakat yang masuk, mekanisme yang digunakan, pemantauan pengaduan masyarakat dan penanganan pengaduan masyarakat termasuk mekanisme menjawab pengaduan masyarakat yang muncul.

Pada area VI, tim akan berfokus pada performa layanan publik seperti PTSP dan inovasi layanan yang diberikan yang berdampak pada layanan publik secara langsung.

Hatiman.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Hatiman
Penulis:
Hatiman

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik