Berita

Tim PKKM Lakukan Penilaian Kinerja di Pulau Pangkil

Jumat, 22 Maret 2024 14:37 WIB
  • Share this on:

Tim PKKM Lakukan Penilaian Kinerja di Pulau Pangkil

Kemenag Bintan (Humas) – Tim Penilai Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) Kabupaten Bintan melakukan penilaian di Pulau Pangkil, Selasa lalu. Tim mengunjungi MIN 2 Bintan dan MTs Nurul Iman Pangkil.

Pengawas Madrasah, Hj. Ermaini selaku tim mengatakan kegiatan penilaian kinerja madrasah didasarkan pada Peraturan Menteri Agama Nomor 58 Tahun 2017 Tentang Penilaian Kepala Madrasah, Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor 1111 Tahun 2019 Tentang Petunjuk Teknis Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) dan Keputusan Kepala Kantor Wilayah Kementeria Agama Provinsi Kepulauan Riau nomor 132 Tahun 2024 tentang Pembentukan Tim Penilai Kinerja Tahunan Kepala Madrasah Negeri di Kementerian Agama Kabupaten Bintan tahun anggaran 2024.

Tim terdiri dari Ida Nuryati, Pengawas RA, MI Kemenag Bintan, dan Hj. Ermaini, Pengawas MTs Kemenag Bintan.

Ermaini menjelaskan Penilaian Kinerja Kepala madrasah (PKKM) merupakan proses pengumpulan, pengolahan, analisis dan interpretasi data yang dikerjakan oleh Kepala Madrasah pada setiap indikator pemenuhan standar, meliputi komponen tugas utama dan tugas tambahan seperti usaha pengembangan madrasah, pelaksanaan tugas manajerial, pengembangan kewirausahaan, supervisi kepada guru dan tenaga kependidikan.

Kepala Madrasah yang dinilai yaitu Kepala Madrasah MIN 02 Pangkil atas nama Asra, S.Ag.

MIN 2 Bintan merupakan MIN yang terletak di Pulau Pangkil, berjarak 27 km dari Teluk Bintan sebagai kecamatan induk atau 15 miles laut. Jika kondisi air laut surut, maka kapal motor yang membawa tim harus berjalan kaki sejauh 2 km di Pantai yang mengering.

“Namun inilah yang dijalani guru-guru Pangkil yang berdomisili di Tanjungpinang dalam melaksanakan tugas. Tidak jarang badai angin yang harus mereka hadapi, kalau teriknya matahari dan hujan itu sudah dianggap sebagai santapan hari- hari saja. Semoga mereka selalu kuat dan sehat dalam mendidik anak bangsa, dan menjadi amal baik bagi mereka,” imbuh Ermaini.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Ermaini
Penulis:
Ermaini

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik