Berita

Tiga Siswa Madrasah Asal Bintan Akan Ikuti Ajang KSM Nasional di Ternate

Rabu, 28 Agustus 2024 13:16 WIB
  • Share this on:

Tiga Siswa Madrasah Asal Bintan Akan Ikuti Ajang KSM Nasional di Ternate

Kemenag Bintan (Humas) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bintan, H. Erman Zaruddin mengatakan tiga siswa madrasah asal Bintan akan mengikuti ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat nasional. KSM tingkat nasional akan dilaksanakan pada 31 Agustus s.d 7 September 2024 di Ternate, Maluku Utara.

Ketiga siswa madrasah tersebut, antara lain sebagai berikut.

Pertama, Nadya Hana Salsabilla, siswi MAS Madani Bintan akan mengikuti KSM mata pelajaran kimia. Nadya Hana Salsabilla lahir di Daik, Lingga 22 Juni 2007 dan tengah menimba ilmu di MAS Madani Bintan, Toapaya, Bintan. 

Kedua, Tivani Cahaya Lutfa, siswi MTs Negeri Bintan akan mengikuti KSM mata pelajaran matematika. Tivani Cahaya Lutfa lahir di Tanjungpinang, 24 Desember 2009 dan tengah menimba ilmu di MTs Negeri Bintan, Kijang, Bintan Timur.

Ketiga, Fakhri Hibatullah, siswa MIN 2 Bintan akan mengikuti KSM mata pelajaran matematika. Fakhri Hibatullah lahir di Tanjung Uban, 12 Desember 2012 dan tengah menimba ilmu di MIN 2 Bintan di Pulau Pangkil, Bintan.

Ketiga siswa tersebut sebelumnya sukses menjadi juara I pada KSM tingkat Kabupaten / Kota dan juara I pada KSM tingkat Provinsi Kepulauan Riau pada masing-masing cabang.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bintan, H. Erman Zaruddin kepada media ini menjelaskan ketiga siswa tersebut telah sukses menjadi yang terbaik pada semua jenjang KSM baik kabupaten maupun provinsi sehingga berhak melaju ke tingkat nasional di Ternate tahun ini.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Hatiman
Penulis:
Hatiman

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik