Berita

Temui KKM dan MGMP, Hj. Murdifah Jadwalkan Agenda Pertemuan Bulan Nopember 2023

Rabu, 8 November 2023 13:26 WIB
  • Share this on:

Temui KKM dan MGMP, Hj. Murdifah Jadwalkan Agenda Pertemuan Bulan Nopember 2023

Kemenag Batam (Humas)-- Pengawas MA Kemenag Bintan, Hj. Murdifah menghadiri kegiatan MGMP dan KKM pada pertemuan di bulan November 2023 yang dipusatkan di MA Idris Bintan belum lama ini.

Kehadirannya dimanfaatkan untuk melakukan pembinaan kepada Kepala empat MA yang ada di Bintan, karena seluruh perwakilan MA hadir dalam kegiatan rutin tersebut. Bahkan Murdifah ingin memastikan bahwa pelaksanaan pertemuan KKM dan MGMP MA dilakukan secara reguler empat kali dalam satu semester.

Hal lainnya yang dibahas antara Murdifah dengan para kepala madrasah adalah mengevaluasi jadwal Ujian Akhir Madrasah yang akan dilaksanakan dengan peningkatan kualitas yang terukur. Pertemuan juga membahas kegiatan MGMP dan KKM selanjutnya yang akan digelar di MA Mambaus Sholihin pada 15 Nopember 2023 mendatang.

Murdifah mengatakan pertemuan mendatang akan membahas Project P5P2RN dan metode Amtsilla. Hal lainnya pertemuan juga membahas tentang jadwal libur madrasah, Hari Amal Bakti Kementerian Agama, program pengabdian madrasah, asesmen minat bakat yang diwajibkan untuk ikut, serta hal lainnya yang dianggap perlu.

Dalam pertemuan tersebut, Murdifah juga menerima sejumlah masukan dan saran. Berbagai masukan saran diberikan oleh guru pengampu mata pelajaran yang mengusulkan agar agenda kegiatan MGMP dan KKM menjadi agenda Kantor Kementerian Agama.

Murdifah menjelaskan keistimewaan kurikulum merdeka dengan tagline merdeka belajar mewajibkan madrasah dan guru serta staf pengajar untuk lebih mandiri dalam proses belajar mengajar.

“Seluruh aspek madrasah wajib mencari Informasi sebanyak mungkin, belajar dan belajar serta mengikuti berbagai pelatihan guna menambah wawasan. Tujuannya jelas untuk meningkatkan kemampuan secara mandiri,” ujar Murdifah.

Para guru juga berharap agar kegiatan KKM dan MGMP bisa difasilitasi dengan anggaran yang memadai sehingga dapat melaksanakan berbagai kegiatan. Kegiatan – kegiatan yang digelar Menurut mereka akan mengupdate dan mengupgrade SDM madrasah.

“Bersama kita bersinergi agar guru-guru madrasah di Bintan dapat mengimbangi proses pemahaman, project, dan pengaplikasian kurikulum merdeka agar bisa lebih baik lagi,” pungkas Murdifah.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Nur Safitri
Penulis:
Nur Safitri

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik