Berita

Tandatangani Dokumen Akselerasi Implementasi Kerja 2024, Kakan Kemenag Bintan Dorong Jajaran Berinovasi

Selasa, 26 Maret 2024 09:08 WIB
  • Share this on:

Tandatangani Dokumen Akselerasi Implementasi Kerja 2024, Kakan Kemenag Bintan Dorong Jajaran Berinovasi

Kemenag Bintan (Humas) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bintan, H. Erman Zaruddin menyaksikan penandatanganan rencana aksi pembangunan zona integritas, penandatanganan pakta integritas komitmen kerja dan komitmen bersama pembangunan zona integritas menuju WBK/WBBM tahun 2024.

Kegiatan dilaksanakan di aula Kantor Kemenag Bintan, Senin, 25 Maret 2024 dimulai pukul 09.30 Wib. Hadir dalam kegiatan tersebut para pejabat pengawas, Kepala KUA, Kepala Madrasah, pengawas madrasah dan seluruh ASN.

Dalam mendorong pembangunan zona integritas seluruh pejabat pengawas, pengawas madrasah, Kepala KUA, Kepala Madrasah dan seluruh ASN menandatangani komitmen bersama pembangunan zona integritas menuju WBK/WBBM.

Erman menjelaskan dalam sistem penilaian pembangunan zona integritas sudah mengalami pergeseran. Dimana faktor inovasi menjadi perihal utama dalam penilaian. Dia mengatakan inovasi yang dilahirkan oleh ASN akan mendorong kinerja semakin baik.

Erman mengatakan sejatinya inovasi yang dilakukan Kemenag Bintan sudah cukup banyak. Misalnya program Kemenag Menyapa menjadi inovasi yang memenuhi ekspektasi masyarakat. Pada edisi Kemenag Menyapa bersama STAIN SAR Kepri tahun 2023 dicetuskan untuk mengenalkan STAIN SAR Kepri kepada masyarakat Bintan yang belum begitu familiar.

Dan pada edisi Kemenag Menyapa bersama FKPP Bintan tahun 2024 telah mampu mempromosikan keberadaan pondok pesantren. Dalam kesempatan tersebut juga menjadi ajang promosi pesantren di Bintan yang terus tumbuh dan menggalakkan kampanye anti bullying pada lembaga pendidikan pondok pesantren. 

Dalam mendukung pelayanan publik, Kantor Kemenag Bintan pada 2024 juga membangun PLHUT yang bersumber SBSN yang akan mulai besok. Demikian pula SBSN KUA Mantang juga akan dibangun pada tahun ini.

Pihaknya juga terus mendorong pembangunan kantor KUA di Bintan Utara dan Teluk Bintan.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Hatiman
Penulis:
Hatiman

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik