Berita

Sukses Selenggarakan MTQH, Pemerintah Kecamatan Bintan Pesisir Segera Lakukan Pembinaan Untuk Tingkat Kabupaten 

Sabtu, 9 Maret 2024 08:17 WIB
  • Share this on:

Sukses Selenggarakan MTQH, Pemerintah Kecamatan Bintan Pesisir Segera Lakukan Pembinaan Untuk Tingkat Kabupaten 

Bintan Pesisir (Humas) – Musabaqoh Tilawatil Qur’an dan Hadits (MTQH) tingkat Kecamatan telah sukses diselenggarakan. Seabai ajang pembinaan generasi muda, MTQH Kecamatan Bintan Pesisir diikuti oleh peserta perwakilan dari setiap desa. MTQH tingkat Kecamatan dilaksanakan di ruang aula kantor Camat Bintan Pesisir, Kamis, (07/02/2024).

Hadir dalam kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an dan Hadits (MTQH) tersebut Camat Bintan Pesisir Assun Ani, Sekcam Ika Yuliawati, Kasi Trantib, Kasi Kesos, Penyuluh Agama Islam Ustadz Ruslan, Kasi PMD Riolan Saptra, Kepala Puskesmas Kelong, Ketua MUI Bintan Pesisir, Ketua LAM Bintan Pesisir, Kepala Desa se-Kecamatan Bintan Pesisir, perwakilan dari FKPQ dan guru ngaji TPQ se-Kecamatan Bintan Pesisir.

Sekcam Kecamatan Bintan Peisir sekaligus ketua LPTQ dalam laporannya menyampaikan, MTQH ini akan melombakan 5 cabang, yaitu tartil, tilawah anak, tilawah remaja, tilawah dewasa dan syarhil Qur’an dengan jumlah peserta 44 orang. Peserta yang mendapatkan juara pertama akan dilakukan pembinaan untuk persiapan di tingkat Kabupaten.

Dalam arahannya, Camat Bintan Pesisir, Assun Ani berharap kegiatan MTQH ini menjadi ajang pembinaan generasi muda menjadi generasi qur’ani.

“Anak-anak dari Bintan Pesisir akan diprioritaskan dapat tampil mewakili Kecamatan dalam MTQH tingkat Kabupaten Bintan. Saya sangat mengharapkan dan memprioritaskan anak-anak dari Kecamatan Bintan Pesisir yang akan mengikuti lomba MTQH tahun ini. Sehingga akan menumbuhkan rasa kebanggaan kita bersama jika yang tampil mewakili Kecamtan adalah putra-putra daerah Bintan Peisir. Persiapan yang harus kita lakukan adalah latihan dan pembinaan. Semoga di masa depan akan terbentuk generasi muda Kecamatan Bintan Pesisir yang berakhlakul karimah dan generasi qur’ani”, harap Assun.

Sementara itu, Kepala KUA Kecamatan Bintan Pesisir H. Ramli Hamid sebagai Ketua Dewan Hakim MTQH menjelaskan tentang teknis pelaksanaan lomba dan tata cara penilaian.

“Pelaksanaan MTQH tingkat Kecamatan merujuk kepada juknis MTQH Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an pusat, baik jenis, cabang lomba dan tata cara penilaian pada masing-masing cabang lomba. Inilah diantaranya juga harus kita benahi dan evaluasi setiap tahunnya,” jelas Ramli.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Ramli Hamid
Penulis:
Ramli Hamid

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik