Berita

Sosialisasi PPDBM 2024/2025, Erman Minta Jajarannya Tingkatkan Kualitas Inputan

Senin, 12 Pebruari 2024 13:25 WIB
  • Share this on:

Sosialisasi PPDBM 2024/2025, Erman Minta Jajarannya Tingkatkan Kualitas Inputan

Kemenag Bintan (Humas)—Kepala Kantor Kemenag Bintan, H. Erman Zaruddin memberikan arahan pada sosialisasi PPDBM tahun 2024/2025. Kegiatan diselenggarakan oleh Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Kepri di aula Kemenag Bintan, Senin, 12 Februari 2024.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Bidang Pendidikan Madrasah H. Subadi, Pengembang Teknolgi Pembelajaran Sutarti, Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Bintan, para pengawas dan Kepala Madrasah di Bintan sebagai peserta sosialisasi.

Kepada jajarannya itu, Erman meminta untuk meningkatkan kualitas inputan. Kualitas inputan yang dimaksud mulai dari adanya peningkatan jumlah siswa yang masuk madrasah di Bintan, peningkatan kualitas peserta didik dan peningkatan kualitas dan kuantitas peserta didik madrasah yang masuk ke STAIN SAR Kepri.

“Memang banyak pekerjaan yang wajib kita benahi. Semua itu, tergantung dari daya juang kepala madrasah dan jajarannya dalam melakukan upaya baik promosi, peningkatan kualitas program dan imputan,” tegasnya.

Erman juga menyebut sejumlah madrasah sawsta di Bintan yang mengalami sejumlah masalah. Karena memang madrasah swasta adalah sekolah masyarakat yang membutuhkan sentuhan inovasi pengelolanya.

“Namun ada juga yang mengalami kenaikan yang siginifikan misalnya Idris yang cepat berkembang dengan semua keunggulannya. Bahkan sangat cepat mengalami kenaikan akreditasi,” imbuhnya.

Sementara itu, Kabid Pendidikan Madrasah, H. Subadi mengatakan PPDBM merupakan bentuk pelayanan publik yang wajib bersih dan akuntabel sesuai dengan peraturan perundangan.

Dia meminta madrasah semakin ramah anak dan aman bagi peserta didik. Pembiasaan yang baik di madrasah akan membentuk karakter anak. Jika karakter anak sudah terbentuk dengan baik, maka masyarakat akan menaruh kepercayaan.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Hatiman
Penulis:
Hatiman

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik