Berita

Siswa MIS Islamiyah Isi Waktu Luang di Perpustakaan

Sabtu, 22 Juni 2024 18:59 WIB
  • Share this on:

Siswa MIS Islamiyah Isi Waktu Luang di Perpustakaan

Kemenag Bintan (Humas) - Menjelang pembagian rapor, siswa kelas III dan kelas II MIS ISLAMIYAH mengadakan kunjungan ke perpustakaan Bintan. Kunjungan dilaksanakan satu hari sebelum pembagian rapor pada Kamis, 20 Juni 2024. Kunjungan perpustakaan ditujukan untuk meredakan ketegangan sebelum pembagian rapor.  

MIS Islamiyah Kijang merupakan tempat strategis karena lokasinya yang berada di tengah-tengah kota Kijang. Lingkungan belajar MIS Islamiyah Kijang merupakan lingkungan yang menyenangkan untuk belajar secara konkret. Anak-anak bisa menjelajah ke daerah sekitar yang masih rindang dengan pepohonan, serta beraneka macam fasilitas umum seperti perpustakaan, taman, kantor kepolisian, kantor pos, dan lain sebagainya. Kegiatan pembelajaran menjadi beragam dan menyenangkan karena bisa langsung mengamati lingkungan tersebut. 

Sudah saatnya kita membuka pemikiran kita bahwa kegiatan pembelajaran tidak hanya terbatas di ruang kelas. Fasilitas seperti yang tersedia di dekat MIS Islamiyah Kijang merupakan salah satu contoh sederhana sebagai media pembelajaran bagi siswa.

"Sudah seharusnya antara guru, pemerintah, dan masyarakat saling berkoordinasi dan bahu membahu dalam pendidikan agar pendidikan bisa lebih berkembang lagi, karena pendidikan bukan hanya dari sekolah saja," ujar salah seorang guru di MIS Islamiyah.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Hatiman
Penulis:
Hatiman

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik