Berita

Siswa MIN 2 Bintan Ikuti PIN Polio

Kamis, 25 Juli 2024 13:59 WIB
  • Share this on:

Siswa MIN 2 Bintan Ikuti PIN Polio

Kemenag Bintan (Humas) – Sejumlah paramedis dari Puskesmas Teluk Bintan menggelar Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio dan sosialisasi penyakit frambusia di MIN 2 Bintan, Rabu (24/7/24).

Pemberian Imunisasi PIN Polio diperuntukkan bagi siswa-siswi yang berusia 0 - 7 tahun 11 bulan. atau siswa -siswi kelas 1 pada MIN 2 Bintan sedangkan sosialisasi penyakit frambusia diperuntukkan bagi siswa-siswi kelas 4 – 6.

Fungsi dan manfaat dari pemberian Imunisasi Polio adalah mencegah terjadinya penyakit Polio atau lumpuh layu yang bisa membuat kelumpuhan. Imunisasi Polio merupakan salah satu upaya yang dilakukan untuk melindungi tubuh dari penyakit Polio sejak dini.

Kegiatan dilanjutkan dengan sosialisasi penyakit Frambusia atau yang sering disebut dengan Fathek. Frambusia adalah sejenis penyakit kulit yang disebabkan karena gaya hidup yang tidak bersih. Penyakit ini bisa dicegah dengan menerapkan gerakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Setelah dilakukan sosialisasi dan pengecekan kesehatan, ternyata ada tiga orang siswa yang diperiksa darahnya untuk mengetahui indikasi penyakit yang dideritanya. Alhamdulillah tiga orang siswa tersebut dinyatakan negatif dari penyakit Frambusia. Penyakit yang dideritanya hanya kudis biasa.

Keterangan itu didapatkan setelah petugas medis Puskesmas Teluk Bintan selesai melakukan pemeriksaan.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Arrahman
Penulis:
Arrahman

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik