Berita

Siswa MIN 2 Bintan Antusias Ikuti KSM 2024

Kamis, 4 Juli 2024 13:58 WIB
  • Share this on:

Siswa MIN 2 Bintan Antusias Ikuti KSM 2024

Kemenag Bintan (Humas) - Siswa-siswi MIN 2 Bintan antusias mengikuti lomba Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat kabupaten/kota jenjang MI, Rabu, 03 Juli 2024. Sebelumnya telah sukses digelar KSM 2024 tingkat MTs dan MA secara online. 

 Pada KSM tahun ini, untuk wilayah Teluk Bintan, MIN 2 Bintan dipercaya menjadi salah satu titik lokasi pelaksanaan KSM bagi sejumlah madrasah seperti MTs Nurul Iman Pangkil dan MIN 2 Bintan sendiri.

Hadir saat itu ASN Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Bintan, Sugun Wahyudi pengelola database untuk melakukan monitoring, pengecekan kelengkapan sarana dan prasarana serta kelancaran pelaksanaan KSM bagi MTs Nurul Iman Pangkil dan MIN 2 Bintan.

Sementara itu, Asra selaku Kepala MIN 2 Bintan mengucapkan terima kasih dan menyambut baik atas monev Kantor Kemenag Bintan, Sugun Wahyudi yang memantau pelaksanaan KSM. Dalam kesempatan tersebut Asra mengatakan pelaksanaan seluruh KSM di Bintan sudah diuji coba pada Minggu, 30 Juni 2024 yang lalu. 

“Pada hari ini siswa-siswi kami yang mengikuti KSM berjumlah 5 orang yang terdiri dari 4 orang siswa laki-laki dan 1 orang siswa perempuan,” ujar Asro. 

“Selamat berjuang kepada siswa-siswi kami yang mengikuti KSM. Perhatikan soal dan baca dengan teliti sebelum menjawab dan semoga bisa maju untuk mewakili Kabupaten Bintan ke tingkat provinsi dan nasional,” harapnya. 

Kepada media ini, Siti Rafidah sebagai proktor MIN 2 Bintan menjelaskan pelaksanaan KSM ini terdiri dari tiga sesi, pertama Matematika pukul 09.30 - 11.00 WIB. Sesi kedua Matematika, beregu yang terdiri atas 3 orang siswa. Sesi Ipas dimulai pukul 11.30 - 13.00 WIB. Sesi terakhir Ipas dari pukul 13.30 - 15.00 WIB. 

“Alhamdulillah pelaksanaan KSM ini berjalan dengan lancar,” imbuh Siti Rafidah. 

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Arrahman
Penulis:
Arrahman

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik