Berita

Siswa MAN Bintan Raih Juara III Turnamen Pencak Silat Teluk Sasah Cup 2023

Senin, 13 November 2023 14:57 WIB
  • Share this on:

Siswa MAN Bintan Raih Juara III Turnamen Pencak Silat Teluk Sasah Cup 2023

Kemenag Bintan (Humas)—Seakan tak mau kalah dengan juniornya yang meriah juara pada perhelatan Turnamen Pencak Silat Teluk Sasah Cup 4 tahun 2023, satu siswa MAN Bintan atas nama Muhammad Rangga Pratama juga meraih juara III pada turnamen tersebut.

Selaku Pembina, Yoga Wahyu Rianto mengatakan siswa MAN Bintan yang sukses dalam gelaran tersebut adalah Muhammad Rangga Pratama. Yoga ketika dihubungi media ini juga turut menjadi pembina peserta dari MTs Negeri Bintan atas nama Diki Wahyudi sebagai Juara I dan Syafiq Hulaif Waliulu yang juga sukses besar dalam kegiatan tersebut.

Secara resmi kegiatan turnamen telah dibuka oleh Wakil Bupati Bintan, Ahdi Muqsith. Wakil Bupati Bintan, Ahdi Muqsith, menyampaikan optimisme tinggi terkait potensi lahirnya atlet pencak silat yang hebat di Bintan. Pernyataan tersebut disampaikannya usai membuka Turnamen Pencak Silat Teluk Sasah Cup IV di Taman Kota Seri Kuala Lobam.

"Alhamdulillah tadi kita buka Turnamen Pencak Silat. Luar biasa uforianya, kita harapkan sukses dan dapat melahirkan atlet berprestasi. Kalau lihat semangatnya tadi, tidak menutupkan kemungkinan dari Bintan akan lahir atlet Pencak Silat handal,” ujarnya.

Keyakinan tersebut tak datang begitu saja, seiring dengan prestasi gemilang atlet Pencak Silat asal Bintan yang berhasil meraih medali emas di ajang O2SN Tingkat Nasional Tahun 2023 di Kabupaten Bogor pada bulan September lalu. Wakil Bupati Bintan pun memberikan penghargaan kepada atlet tersebut dalam turnamen ini.

"Sudah dibuktikan prestasi atlet kita. Tentu dari Pemerintah Daerah kita mendukung sepenuhnya dan ambil bagian dalam mengembangkan bakat-bakat hebat ini," tambahnya.

Turnamen ini diikuti oleh lebih dari 350 atlet silat dari 14 Perguruan Silat yang ada di Bintan. Mereka berlaga dan unjuk kebolehan hingga putaran terakhir pada babak final.

Turnamen Pencak Silat Teluk Sasah Cup IV kali ini menjadi yang keempat kalinya diselenggarakan dan dianggap cukup bergengsi bagi para pesilat di semua perguruan yang ada di Bintan.

Wakil Bupati Bintan berharap bahwa ke depannya, turnamen ini dapat dilaksanakan dalam cakupan yang lebih besar sehingga dapat menjadi event tahunan yang dikenal. 

Dengan dukungan penuh dari Pemerintah Daerah, diharapkan potensi atlet pencak silat Bintan dapat terus berkembang dan mengharumkan nama daerah.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Hatiman
Penulis:
Hatiman

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik