Berita

Siswa Kelas 9 MTs Negeri Bintan Dilepas Dengan Penuh Khidmat

Rabu, 15 Mei 2024 14:57 WIB
  • Share this on:

Siswa Kelas 9 MTs Negeri Bintan Dilepas Dengan Penuh Khidmat

Kemenag Bintan (Humas) – Siswa /siswi kelas 9 MTs Negeri Bintan segera mengakhiri masa pendidikannya di lembaga pendidikan tersebut. Seremoni perpisahan dan pelepasan siswa kelas 9 baru saja digelar dengan penuh khidmat di Gedung LAM Bintan, Rabu, 15 Mei 2024.

Hadir dalam pelepasan antara lain Kepala Kemenag Bintan, Camat Bintan Timur, Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Bintan, Lurah Kijang Kota, para Kepala Sekolah di Bintan Timur dan sejumlah Kepala Madrasah, serta siswa bersama orang tua masing-masing yang memenuhi gedung.

Ketua Pannitia Kegiatan, Surya Perisa, mengatakan pihaknya mengapresiasi dukungan penuh para keloganya sehingga kegiatan sukses digelar. Dia terus berharap agar MTs Negeri Bintan terus berkembang dan menjadi madrasah yang maju

Sementara itu, Kepala MTs Negeri BIntan, Meiyana Ayu berharap agar anak didiknya itu segera melanjutkan jenjang pendidikan ke tingkat MA supaya terus tumbuh dan berkembang menjadi manusia yang bermanfaat dan bermartabat dengan dibekali ilmu dan akhlak mulia sehingga memiliki performa yang berbeda dengan siswa sekolah umum.

“Sebagai guru, kami meminta maaf atas kesilafan yang mungkin terjadi. Seluruh rangkaian peristiwa adalah dalam rangka mendidik siswa untuk menjadi pribadi yang berakhlakul karimah. Dimanapun berada tegur dan sapalah dengan guru-guru yang ditemui,” pintanya.

Senada, Camat Bintan Timur, Indra Gunawan mengatakan sebagai alumni madrasah dia merasa bangga dengan eksistensi MTs Negeri Bintan. Dalam penilaiannya MTs Negeri Bintan mampu berkontribusi pada pembangunan SDM di wilayah Bintan Timur.

“Pesan saya jadilah siswa yang beriman, berbakti kepada orang tua, jaga nama baik madrasah, jaga nama baik guru-guru yang telah mendidik. Gantung cita cita setinggi langit. Guru guru yang hebat telah melahirkan generasi yang berkontribusi besar pada pembangunan bangsa,” ujar Indra Gunawan.

“Lanjutkan pendidikan pada jenjang lembaga yang linear agar ilmu agama tetap dipelajari lebih dalam di jenjang aliyah dan perguruan tinggi agama Islam,” imbuhnya.

Sementara itu, Kakan Kemenag Bintan menyampaikan lima pesan inspiratif kepada para siswa.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Hatiman
Penulis:
Hatiman

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik