Berita

Siswa Baitul Izzah Antusias Ikuti Pawai Budaya Nusantara

Selasa, 20 Agustus 2024 13:48 WIB
  • Share this on:

Siswa Baitul Izzah Antusias Ikuti Pawai Budaya Nusantara

Kemenag Bintan (Humas) - Siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah (MI) Baitul 'Izzah Bintan Utara ikut serta memeriahkan Pawai Budaya Nusantara yang digelar dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan ke 79 Republik Indonesia yang digelar di Tanjung Uban, Kepri, akhir pekan kemarin.

Plt. Kepala MI Baitul Izzah, Rafni mengharapkan sebagai generasi bangsa diharapkan menerapkan nilai-nilai kemerdekaan dengan memperkuat jati diri sebagai generasi penerus bangsa yang selalu belajar dan meningkatkan kapasitas serta kompetensi guna menghadapi tantangan di masa depan, dan selalu melahirkan karya dan semangat yang luar biasa.

Seluruh siswa antusias mengikuti Pawai Budaya Nusantara, tidak hanya siswa nya saja, tetapi juga jajaran guru serta orang tua siswa ikut mendampingi anak anak dalam memgikuti pawai. Kecamatan Bintan Utara menjadi saksi semangat dan antusiasme yang tinggi dari para siswa saat mengikuti Pawai Nusantara dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2024.

Semarak Pawai Nusantara ini, dilaksanakan oleh Panitia Hari Besar Nasional (PHBN) Kecamatan Bintan Utara, Bintan.

Pawai Nusantara yang dilepas langsung oleh Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Wan Rudi Iskandar, dan juga melibatkan semua aparat pemerintah kecamatan Bintan Utara, baik dari TNI maupun POLRI. Rombongan Pawai Nusantara ini mengambil titik start dari Makam Pahlawan, sampai finish di Anrawika.

Sementara itu, Camat Bintan, Utara Helmi Setyawati menjelaskan bahwa kegiatan Pawai Nusantara ini akan dijadikan agenda tahunan dengan tampilan berbeda di setiap tahunnya. Dia juga menyampaikan terima kasih kepada para guru, guru ngaji, wali murid, serta stake holder, yang telah berpartisipasi dan mendukung terlaksananya kegiatan ini.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Hatiman
Penulis:
Hatiman

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik