Berita

Semangat Literasi Santri SMA Al Ihsan Bintan Kembali Bergeliat

Rabu, 7 Agustus 2024 11:34 WIB
  • Share this on:

Semangat Literasi Santri SMA Al Ihsan Bintan Kembali Bergeliat

Kemenag Bintan (Humas) - Santri SMA Al Ihsan Bintan memulai semangat barunya di tahun ajaran 2024-2025 dengan menguatkan bidang literasi. Di antaranya membuat program diskusi kecil dan pembuatan majalah dinding atau Mading.

Memanfaatkan sisa treplek dan kardus yang ada di lingkungan sekolah mereka menyulapnya menjadi background untuk pembuatan majalah dinding. Tema edisi pertama yang diambil adalah semangat menuntut ilmu. Setiap santri diberikan kewajiban membuat satu tulisan berupa artikel, puisi, dan biografi para ulama yang sangat semangat dalam menuntut ilmu.

Hartio, salah satu santri SMA Al Ihsan menuturkan bahwa kegiatan ini adalah pengetahuan baru baginya.

"Membuat mading ini pengalaman baru buat saya, sebab waktu di sekolah menengah pertama kami belum pernah diajarkan,” ujarnya senang.

Wakil Bidang Kurikulum, Selvy menjelaskan kegiatan penguatan literasi ini bagian dari penguatan karakter para santri sebagai hamba Allah yang diminta menjadi rahmat bagi seluruh alam, sehingga banyak hal-hal yang harus dipahami oleh para santri bahwa di dunia ini banyak tingkah laku dan karakter yang dimiliki oleh manusia yang tidak mungkin sama.

Selvy yang juga pendamping dalam kegiatan tersebut berharap anak-anak santri tidak merasa bosan dengan rutinitas belajar sehari-hari yang monoton. Ke depannya di SMA Al Ihsan juga akan membuat program pembuatan tekhnologi hasil pertanian dan perbengkelan listrik dasar.

Melvin.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Melvin
Penulis:
Melvin

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik