Berita

Seluruh Pejabat Pengawas Kemenag Bintan Tandatangani Perjanjian Kinerja 2024

Sabtu, 23 Desember 2023 12:25 WIB
  • Share this on:

Seluruh Pejabat Pengawas Kemenag Bintan Tandatangani Perjanjian Kinerja 2024

Kemenag Bintan (Humas)--- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bintan, H. Erman Zaruddin menyaksikan penandatanganan perjanjian kinerja 2024 para pejabat pengawas di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bintan. Kegiatan dilaksanakan pada Jumat, 22 Desember 2023 pagi di aula Kantor Kemenag Bintan, Ceruk Ijuk.

Kepala Kantor Kemenag Bintan, H. Erman Zaruddin dalam sambutannya mengevaluasi capaian kinerja 2023 yang menurutnya sudah meningkat jika dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya. Begitupun dengan realisasi anggaran yang menurutnya sudah optimal.

Dia berpesan kepada jajarannya untuk meningkatkan etos kerja dan kualitas kinerja pada tahun 2024. Dengan penyampaian Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran dan Perjanjian Kinerja 2024 lebih awal, dia berharap jajarannya lebih siap untuk melaksanakan kinerja tahun depan dengan performa lebih baik.

“Sudah banyak capaian prestasi yang kita raih tahun ini, namun saya mengajak rekan – rekan semua untuk tampil lebih baik lagi. Tunjukkan kinerja kita di tahun depan lebih baik, lebih berkualitas. Caranya adalah dengan sedini mungkin melakukan penelahaan tugas dan fungsi untuk selanjutnya melaksanakan tugas – tugas itu dengan penuh kesungguhan,” pintanya.

Pesannya lagi agar jajarannya mampu mengoptimalkan Badan Kesejahteraan Masjid yang sudah dibentuk sampai pada level kecamatan di Bintan. BKM diharapkan mampu berperan dalam mengoptimalkan peran dan fungsi masjid sebagai pusat ibadah dan perekonomian masyarakat.

Begitupun dengan penguatan moderasi beragama yang wajib terus diperkuat. Dia mengatakan banyak insersi program yang dapat dilakukan dengan muatan penguatan moderasi beragama yang dapat dilakukan meskipun anggarannya terbatas.

Kegiatan yang disejalankan dengan giat Ngobrol Perkara Iman (Ngopi) itu juga mendengarkan tausiyah agama sempena peringatan Hari Ibu. Kasi PD Pontren Kantor Kemenag Bintan, H. Rostam Efendi dalam tausiyahnya mengatakan peran ibu sangat besar atas keberhasilan seorang anak. Ibu berjasa mulai dari mengandung, melahirkan, menyusui dan membesarkan setiap anaknya.

Untuk itu, katanya, memberikan penghormatan dengan berbuat kebaikan kepada ibu merupakan perbuatan yang sangat ditekankan dalam agama. Sementara itu kepada Kakan Kemenag Bintan dan istri yang akan melaksanakan ibadah umroh, Rostam mengatakan ibadah haji dan umroh merupakan ibadah yang mengajarkan bahwa bekal materi merupakan hal yang penting.

“Tetapi ingat bahwa bekal yang lebih penting adalah bekal ketaqwaan kepada Allah Swt. Rasulullah memberikan doa agar Allah memberikan bekal ketaqwaan kepada umatnya yang akan menunaikan ibadah haji. Dan Rasulullah juga berdoa semoga Allah mengampuni dosa-dosa ummatnya. Dengan demikian, bekal yang terbaik adalah bekal yang berorientasi akhirat,” ujar Rostam.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Hatiman
Penulis:
Hatiman

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik