Berita

Sekda Bintan Sambut Jemaah Haji di Masjid Baitul Makmur

Minggu, 23 Juni 2024 16:11 WIB
  • Share this on:

Sekda Bintan Sambut Jemaah Haji di Masjid Baitul Makmur

Kemenag Bintan (Humas) – Sekda Bintan, Ronny Kartika sambut kepulangan jemaah haji asal Kabupaten Bintan di Masjid Baltul Makmur, Tanjung Uban, Minggu (23/6/2024). Turut hadir dalam majelis Kepala Kantor Kemenag Bintan, Dan Lanal Bintan, Fasarkhan Mentigi, Camat Bintan Utara, Camat SKL dan Camat Teluk Sebong serta masyarakat.

Mengawali sambutannya, PHD asal Bintan yang menyertai jamaah, Muhammad Salim mengatakan secara umum rangkaian ibadah haji berjalan aman dan lancar. Mulai dari pemberangkatan, penyelenggaraan dan hingga pemulangan berjalan baik.

Dia mengakan sukses penyelenggaraan haji kabupaten Bintan 1445 H tidak lepas dari bimbingan manasik haji yang dilakukan dengan seksama dan kekompakan tim yang saling bahu membahu menyelesaikan masalah dengan cepat selama di Tanah Suci.

“Jemaah haji yang sempat sakit dengan respon cepat dibantu oleh tim medis sehingga dapat melaksanakan ibadah dengan baik dan dapat dipulangkan sesuai rencana,” ujar Salim.

Salim memuci kesabaran jemaah haji Bintan yang sudah melaksanakan ibadah dengan tertib meskipun diakui perjalanan ibadah membutuhkan kondisi fisik yang bugar di tengah cuaca yang panas.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Bintan, Ronny Kartika dalam sambutannya mengatakan jemaah haji setibanya di Bintan akan terus dievaluasi oleh tim kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan. Visitasi menurutnya akan dilakukan selama 14 hari ke depan.

Dia meminta jemaah haji dapat mempertahankan ghirahnya dalam beribadah sehingga mampu menjadi teladan dalam masyarakat.

“Sesungguhnya ujian pasca haji adalah bagaimana mempertahankan kemabruran haji setelah kembali ke tanah air dengan meningkatkan kualitas kehidupan di tengah masyarakat,” ucapnya.

Dia berharap berkat doa-doa yang dipanjatkan oleh jemaah selama berada di Tanah Suci menjadikan Bintan negeri yang baldatun toyyibatun warabbun ghofur.

Dia juga meminta jemaah haji untuk bergabung bersama Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Kabupaten Bintan.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Hatiman
Penulis:
Hatiman

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik