Berita

Sejumlah Guru Madrasah di Bintan Ikuti AKGTK

Senin, 24 Juni 2024 14:52 WIB
  • Share this on:

Sejumlah Guru Madrasah di Bintan Ikuti AKGTK

Kemenag Bintan (Humas) – Sejumlah guru madrasah di Bintan kembali ikuti kegiatan Asesmen kompetensi guru dan tenaga kependidikan (AKGTK) tingkat Kabupaten Bintan, Senin, 24 Juni 2024 di MTs Negeri Bintan.

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Bintan, Hj. Khotijah mengatakan kegiatan AKGTK dipusatkan di MTs Negeri Bintan dengan tiga sesi.  Sesi Peserta dengan peserta 19 orang, Sesi Kedua dengan peserta 19 orang, dan Sesi ketiga dengan peserta 19 orang.

“Dari setiap sesi peserta terdiri dari Kepala Madrasah, guru dan tenaga kependidikan lainnya baik itu dari jenjang Madrasah Aliyah, Madrasah Tsanawiyah maupun Madrasah Ibtidaiyah,” ujar Khotijah.

Disamping peserta ssesmen hadir juga dari perwakilan Kanwil Kemenag Provinsi Kepri, Tuti Masruchah untuk memonitoring kegiatan AKGTK di Bintan.  

Dari Kemenag Bintan sendiri dihadiri oleh Kasi Pendidikan madrasah Khotijah, didampingi 2 orang staf dan pengawas MI, Ida Nuryati.

AKGTK direncanakan masih akan berlanjut hingga tanggal 25 Juni 2024 dengan titik lokasi yang sama, namun hanya terdiri dari dua sesi.

“AKGTK ini merupakan upaya peningkatan mutu pendidikan di Madrasah yang di laksanakan oleh Dirjen Pendidikan Islam Kemenag RI, yang dalam hal ini diatur melalui Keputusan Dirjen Pendis No. 1176 Tahun 2024 tentang Juknis Asesmen Kompetensi Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah,” jelasnya lagi.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Hatiman
Penulis:
Hatiman

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik