Berita

Sebanyak 82 Jemaah Haji Asal Bintan Selamat Kembali ke Kampung Halaman

Minggu, 23 Juni 2024 16:09 WIB
  • Share this on:

Sebanyak 82 Jemaah Haji Asal Bintan Selamat Kembali ke Kampung Halaman

Kemenag Bintan (Humas) - Sebanyak 82 Jamaah Haji Asal Bintan telah tiba kembali di tanah air dan disambut langsung oleh Bupati Bintan Roby Kurniawan, bersama Kepala Kemenag Bintan, Sabtu malam (22/06) di Aula Asrama Haji Kota Batam. Turut hadir Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri beserta Wali Kota Batam yang kemudian dilaksanakan prosesi penyambutan resmi sembari memunajahkan doa syukur.

Jamaah Haji Bintan yang masuk dalam kloter pertama Embarkasi Batam terbang dari King Abdul Azis International Airport dan mendarat di Bandara Internasional Hang Nadim sekira Pukul 17:15 WIB. Kemudian langsung bertolak ke Asrama Haji Batam dan tiba sekira Pukul 19:00 WIB.

Usai penyambutan yang sangat hangat, Bupati Roby sempat menyambangi beberaoa Jamaah Haji dan sedikit bertanya kabar baik kondisi kesehatan maupun kesan selama menunaikan ibadah wajib yang kelima dalam Rukun Islam tersebut.

"Alhamdulillah Jamaah Haji kita dalam kondisi sehat semua, lengkap dan tidak kurang satu apapun. Sama-sama kita berharap semoga kepulangan Jamaah Haji ini membawa keberkahan tersendiri khususnya untuk Bintan yang kita cintai," jelas Roby sebelum meninggalkan Asrama Haji.

Roby juga berdoa semoga seluruh Jamaah Haji baik asal Bintan maupun lainnya menjadi Haji yang mabrur.

"Doa kita semua tentunya seluruh Jamaah Haji menjadi Haji yang mabrur. Diterima dan maqbul seluruh rangkaian ibadahnya," tambah Roby.

Setibanya di Bintan, Jamaah Haji kembali dibagi menjadi dua rombongan. Rombongan timur akan disambut di Masjid Besar Nurul Iman Kijang Kota. Sementara rombongan utara disambut di Masjid Besar Baitul Makmur Tanjung Uban untuk selanjutnya seluruh jamaah dijemput oleh keluarga masing-masing.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Hatiman
Penulis:
Hatiman

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik