Berita

Sebanyak 8 Orang Guru di Lingkungan Kemenag Bintan Ikuti UKKJ

Senin, 26 Agustus 2024 15:37 WIB
  • Share this on:

Sebanyak 8 Orang Guru di Bintan Ikuti UKKJ

Kemenag Bintan (Humas) – Sebanyak delapan guru pertama di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bintan mengikuti kegiatan Uji Kompetensi Kenaikan Jenjang (UKKJ) Jabatan Fungsional Guru dari jenjang Pertama menuju jenjang Muda. Kegiatan digelar di aula Kantor Kemenag Bintan selama dua hari, Senin – Selasa (26-27/8/2024).

Penanggung jawab kegiatan, H. Syahjohan menjelaskan UKKJ merupakan proses pengukuran dan penilaian kompetensi teknis, manajerial, dan sosial kultural dari seorang Jabatan Fungsional Guru untuk menentukan kelayakan yang bersangkutan naik ke jenjang satu tingkat lebih tinggi di atasnya.

UKKJ setidaknya memiliki sejumlah fungsi, antara lain melakukan pengukuran dan penilaian kompetensi teknis, manajerial, dan sosial kultural dari seorang Jabatan Fungsional Guru untuk menentukan kelayakan yang bersangkutan naik ke jenjang satu tingkat lebih tinggi di atasnya, menentukan kelayakan JF Guru untuk naik ke jenjang satu tingkat  lebih tinggi dan sebagai bahan pengembangan karier pemangku JF Guru dalam melaksanakan tugas dan fungsi jabatan yang berpusat pada peserta didik.

Sebanyak 8 guru fungsional tersebut antara lain Mukhsrihati, S.Pd.B Guru Pertama pada SD Negeri 002 Toapaya, Zuraida Pertama pada MTs Negeri Bintan Timur, Nadimah Guru Pertama MIS Miftahul Ulum, Ridwan, S.Pd.I Guru Pertama pada MIN 1 Bintan, Astini Guru Pertama pada MAN Bintan, Nur Hayati, S.Pd Guru Pertama pada MIN 2 Bintan, Ratih Megawani Guru Pertama pada MAN Bintan dan Budiyanto, S.Pd.I Guru Pertama pada MTs Negeri Bintan.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Hatiman
Penulis:
Hatiman

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik