Berita

Sebanyak 219 Santri Ikuti Munaqosah di Toapaya

Rabu, 24 Januari 2024 09:18 WIB
  • Share this on:

Sebanyak 219 Santri Ikuti Munaqosah di Toapaya

Kemenag Bintan (Humas)—Forum Komunikasi Pendidikan Al-Qur'an (FKPQ) Kecamatan Toapaya menyelenggarakan munaqosah. Kegiatan dilaksanakan Sabtu, 20 Januari 2024 kemarin. Kegiatan dipusatkan di masjid besar Toapaya.

Kepala KUA Toapaya, Zainal Nahra menjelaskan kegiatan munaqosah diikuti oleh 219 santri dari 29 Taman Pendidikan Alquran yang ada di wilayah Toapaya. Hadir pula dalam kegiatan tersebut Kepala Seksi PDPP Kantor Kemenag Bintan, H. Rostam Effendi.

Dia menjelaskan ujian munaqosah merupakan kegiatan ujian akhir dari seluruh kegiatan akademik dan dilaksanakan apabila telah memenuhi persyaratan. Munaqosah merupakan pengukuran yang bertujuan untuk menguji kemampuan siswa dalam menghafal ayat - ayat Al-Qur'an.

Ujian Munaqosah adalah ujian akhir dari seluruh kegiatan akademik, dan dilaksanakan apabila santri telah memenuhi persyaratan untuk mengikuti ujian munaqosah. Ujian Munaqosah dilaksanakan dihadapan tim penguji yang terdiri dari ketua tim, penguji utama, penguji I, penguji II dan sekertaris.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Ketua FKPQ Kabupaten Bintan, Komisioner BAZNAS Bintan,  Camat Toapaya. Kegiatan juga disejalankan dengan penyerahan bantuan kemanusian Palestina FKPQ Kecamatan Toapaya melalui BAZNAS Kabupaten Bintan sebesar Rp.9.250.000.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Zainal Nahra
Penulis:
Zainal Nahra

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik