Berita

Sebagai Tilok, MAN Bintan Sukses Gelar KSM 2024

Senin, 1 Juli 2024 14:42 WIB
  • Share this on:

Sebagai Tilok, MAN Bintan Sukses Gelar KSM 2024

Kemenag Bintan (Humas) – Sebagai salah satu titik lokasi (tilok) pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tahun 2024 secara online, MAN Bintan sukses menggelar kegiatan kompetisi tahunan untuk semua jenjang tersebut.

 KSM 2024 dilaksanakan selama tiga hari mulai 1 - 3 Juli 2024. Tanggal 1 Juli 2024 untuk jenjang MA, tanggal 2 Juli 2024 untuk jenjang MTs dan tanggal 3 Juli 2024 untuk jenjang MI.

KSM 2024 berbeda dengan KSM 2023, dimana tahun lalu hanya ada satu kategori yaitu individu sedangkan tahun ini ada 2 kategori yaitu individu dan beregu (kelompok).

Untuk di Kabupaten Bintan memiliki tiga titik Lokasi, yakni MAN Bintan, MIS Sabilul Muhtadin, dan MIN Pangkil.

Pada Senin, 1 Juli 2024 sebagai hari pertama, di titik lokasi MAN Bintan terdapat tiga Madrasah Aliyah yang mengikuti jalannya KSM yaitu MAN Bintan 9 orang (6 individu dan 1 beregu 3 orang), MAS Madani 6 orang (individu) dan MAS Idris 9 orang (6 individu 1 beregu 3 orang).

Sebagai pengawas ruangan, Isnaini, salah satu ASN Kemenag Bintan. Ada enam Mapel untuk jenjang MA kategori individu, yaitu Matematika Terintegrasi, Biologi Terintegrasi, Fisika Terintegrasi, Kimia Terintegrasi, Ekonomi Terintegrasi dan Geografi Terintegrasi.

Untuk kategori beregu (kelompok) yaitu Sosial Sains terpadu gabungan dari Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Geografi, dan Ekonomi.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Damanhuri
Penulis:
Damanhuri

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik