Berita

SDN 005 Seri Kuala Lobam Gelar Pesantren Kilat

Selasa, 19 Maret 2024 09:11 WIB
  • Share this on:

SDN 005 Seri Kuala Lobam Gelar Pesantren Kilat

Kemenag Bintan (Humas) – SDN 005 Seri Kuala Lobam menggelar kegiatan keagamaan pesantren kilat. Agar semakin berkesan kegiatan diberi tagline Pesantren Ramadhan Ceria. Ketua panitia kegiatan, Maryani mengatakan pesantren kilat dilaksanakan dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan para siswa. Dalam pesantren kilat diharapkan siswa semakin mengenali esensi ajaran Islam berupa ibadah Ramadan.

Pesantren kilat yang digelarnya dilaksanakan selama sehari, Senin, 18 Maret 2024 mulai pukul 08.00 s.d 11.00 Wib. Kegiatan dilaksanakan di Masjid Ar Raudhah Tanjung Permai, Seri Kuala Lobam.

Sementara itu, Kepala SDN 005 Seri Kuala Lobam, Humam Mukti mengatakan dengan mengikuti Pesantren Ramadhan Ceria, semoga peserta didik tetap bersemangat menjalaninya,, selalu senang dan memetik pelajaran dari apa yang  dialami dan rasakan sendiri.

“Kegiatan juga bertujuan untuk menguatkan kebersamaan antar siswa, dan yang terpenting lagi adalah meningkatkan kemandirian para siswa itu sendiri,” ujar Humam Mukti.  

Kebersamaan dan kemandirian inilah yang akan menjadi modal dasar yang sangat penting bagi para siswa dalam menjalani hari-hari mereka yang penuh semangat dan untuk memuliakan bulan suci Ramadan sekaligus mengisinya dengan kegiatan yang positif.

“Rencana ke depan pesantren kilat akan terus dilaksanakan dan akan terus ditingkatkan dalam pelaksanaannya. Harapannya dengan adanya kegiatan pesantren kilat pada saat Ramadan, maka bisa menjadi salah satu bentuk upaya untuk memperdalam ilmu agama, mendekatkan diri kepada Allah, serta menghindari kegiatan yang dilarang Allah SWT,” imbuhnya.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Hatiman
Penulis:
Hatiman

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik