Berita

SD Negeri 005 Seri Kuala Lobam Gelar Perpisahan Siswa Kelas 6

Senin, 3 Juni 2024 13:23 WIB
  • Share this on:

SD Negeri 005 Seri Kuala Lobam Gelar Perpisahan Siswa Kelas 6

Kemenag Bintan (Humas) – SD Negeri 005 Seri Kuala Lobam mengadakah kegiatan perpisahan kelas 6, belum lama ini. Kegiatan digelar di SDN 005 Seri Kuala Lobam tepat pukul 09.00 Wib.

Kegiatan diawali dengan tari persembahan yang ditampilkan oleh siswi kelas IV dan kelas V. Dilanjutkan dengan pembacaan ayat – ayat suci Alquran oleh Ananda Barra Islamey Nugroho.

Dalam sambutannya Kepala SDN 005 Seri Kuala Lobam, Humam Mukti mengapresiasi kegiatan perpisahan yang digelar pada tahun ini sebagai wujud kolaborasi yang apik oleh berbagai pihak. Dalam kesempatan yang sama, Jacelyn Yilovie Chen ketika memberikan pesan dan kesan mengungkapkan rass syukur dan terima kasih kepada jajaran guru yang telah menididiknya dengan baik.

Sementara itu, Zariah, Pengawas Kemenag Bintan dalam arahannya mengatakan Kementerian Agama memiliki komitmen yang kuat dalam mendidik anak bangsa agar menjadi generasi yang berakhlakul karimah. Pendidikan Agama pada sekolah umum, katanya, menjadi pilar penting pendidikan sehingga siswa memiliki kompetensi yang komplit dan komprehensif.

Kegiatan juga dimeriahkan oleh berbagai penampilan siswa seperti pembacaan puisioleh Ananda Answer Timothy Manulu, penampilan tari kreasi Layar Batuta oleh siswi kelas VI, penampilan tari kreasi Angin Ribut oleh siswa kelas V dan VI, penampilan tari tor-tor dari siswa/I kelas VI, dan penampilan Kur dari siswa/I kelas VI 4.

Juga digelar pemberian pengharagaan, penghargaan dari Wali murid kelas VI kepada SDN 005 Seri Kuala Lobam 5, penampilan musik oleh grup Marawis Kelas IV SDN 005 Seri Kuala Lobam.

Kegiatan berlangsung dengan lancar dan penuh khidmat. Semua pihak yang terlibat, termasuk guru, siswa, dan orang tua, menunjukkan kerjasama yang baik. Suasana perpisahan penuh dengan keharuan dan kebahagiaan. Banyak siswa yang menyampaikan rasa terima kasih dan harapan untuk masa depan yang lebih baik. Acara perpisahan ini diharapkan menjadi kenangan indah bagi seluruh siswa kelas 6 yang akan melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Hatiman
Penulis:
Hatiman

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik