Berita

Santri Ponpes Darussilmi Bintan Bakti Sosial di Sejumlah Lokasi di Toapaya

Kamis, 2 November 2023 10:53 WIB
  • Share this on:

Santri Ponpes Darussilmi Bintan Bakti Sosial di Sejumlah Lokasi di Toapaya

Kemenag Bintan (Humas)— Setiap pondok pesantren memperingati Hari Santri 22 Oktober 2023 dengan cara berbeda-beda. Sejumlah pondok pesantren di Bintan menggelar upacara bendera di pondok pesantren masing-masing. Ada pesantren yang bergabung dalam upacara bendera di tingkat Kanwil, di kantor Kemenag Bintan dan ada juga yang mengikuti upacara di STAIN SAR Kepri.

Berbeda lagi dengan Pondok Pesantren Darussilmi Bintan yang menggelar banyak kegiatan dalam rangka peringatan Hari Santri Nasional 2023. Dalam sepekan terakhir santri Ponpes Darussilmi Bintan menggelar kegiatan gotong royong membersihkan lingkunganbaik fasilitas, sekolah maupun perkantoran yang ada di Kecamatan Toapaya.

Pimpinan Ponpes Darussilmi Bintan, Ustadz Imran Abu Shafwan mengatakan Pondok Pesantren Darussilmi membentuk generasi Robbani yang berilmu dan hafidz Al-Quran, beramal dan berdakwah dengan akhlak yang mulia. Setiap alumni terbaik mendapatkan beasiswa S1 dengan persyaratan berlaku. Setiap santri terbaik yang hafidz Al-Qur’an mendapatkan kesempatan pengambilan sanad Al-Qur’an sebelum lulus atau setelah lulus jenjang Aliyah.

Kembali ke kegiatan gotong royong, dilakukan kegiatan dimulai dari pukul 07.30 s/d selesai selama sepekan kemarin dengan lokasi, antara lain Mesjid Al Falah, Kantor Kemenag Kabupaten Bintan, GOR Toapaya, Mesjid Nurul Hasanah, Mesjid Darussilmi, Surau Al Hidayah dan Jalan Masuk Toapaya Asri.

Pelibatan kegiatan santri mencapai 262 santri putra dan 20 orang dewan pengurus pondok putra.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Darussilmi
Penulis:
Hatiman

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik