Berita

Santri Pesantren Al Ihsan Bintan Galang Donasi Untuk Solidaritas Palestina

Minggu, 19 November 2023 09:06 WIB
  • Share this on:

Santri Pesantren Al Ihsan Bintan Galang Donasi Untuk Solidaritas Palestina

Kemenag Bintan (Humas)-- Pada Sabtu, 18 November 2023 kemarin Pondok Pesantren Al Ihsan Bintan menggelar kegiatan penggalangan dana untuk solidaritas Palestina dengan tajuk "Save Palestina". Kegiatan ini dihadiri oleh semua dewan guru, komite sekolah dan tamu undangan.

Kepala SMA Al Ihsan Bintan, Melvin Irawansyah kepada media ini menceritakan bahwa agresi militer yang dilakukan oleh Israel di Gaza Palestina telah menelan korban yang sangat banyak, mulai dari anak-anak, wanita dan lansia tidak luput menjadi korban.

 

Melvin mengatakan kegiatan penggalangan dana ini juga diisi dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an, orasi tentang solidaritas Palestina, pemutaran video Gaza terkini dan lelang syal dan jilbab Palestina. Komite Pesantren juga menyampaikan bahwa kegiatan penggalangan dana sebagai pembelajaran bagi para santri untuk dapat memiliki jiwa kepedulian terhadap saudara-saudara kita yang sedang tertindas.

Pekikan takbir dan yel-yel menggema mengiringi penyampaian orasi yang disampaikan oleh Kepala SMA Al Ihsan Bintan Melvin Irawansyah. "Keberpihakan terhadap perjuangan bangsa Palestina dalam mempertahankan bumi palestina adalah kewajiban bagi setiap individu yang memiliki nurani. Tidak perlu dalil agama, tidak perlu berdebat panjang tentang kondisi yang terjadi di Palestina, kita hanya butuh hati nurani untuk dapat berpihak kepada saudara kita yang tertindas di Palestina," ujar Melvin.

“Bangsa indonesia memiliki hubungan historis dan ideologis dengan Palestina. Secara historis, bangsa yang pertama kali mendukung kemerdekaan Indonesia salah satunya adalah bangsa Palestina. Secara ideologis, Al-Aqsha adalah kiblat pertama ummat Islam dan tentu memiliki satu tujuan yang sama yaitu meninggikan kalimatullah, karena Allah adalah tujuan hidup kita dan terikat dengan kalimat Tauhid Laa Ilaaha Illallah,” jelas Melvin.

Kata Melvin, total penggalangan dana tersebut terkumpul Rp. 5.407.000 dan tambahan dari komite sekolah lebih dari Rp.7 juta dan hasil tersebut akan diberikan kepada lembaga yang terpercaya untuk disalurkan sehingga dapat meringankan penderitaan warga Gaza.

(Melvin).

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Melvin
Penulis:
Melvin

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik