Berita

Santri Kelas 10 Pesantren Al Ihsan Meriahkan Kunjungan Orangtua Dengan Bazaar

Senin, 6 November 2023 14:59 WIB
  • Share this on:

Santri Kelas 10 Pesantren Al Ihsan Meriahkan Kunjungan Orangtua Dengan Bazaar

Kemenag Bintan (Humas)-- Dalam rangka kunjungan orangtua santri ke pondok, santri kelas 10 pesantren Al Ihsan Bintan meriahkan dengan kegiatan bazaar, pada Ahad, 05 November 2023.

Kegiatan bazaar dan expo ini dalam rangka mengenalkan salah satu icon product buatan warga pesantren Al Ihsan Bintan yaitu air minum fermentasi serai dan boko pandan. Selain itu juga mengajarkan kepada para santri agar memiliki jiwa enterprenuer.

Penanggungjawab kegiatan, Kartina mengatakan bahwa kegiatan ini adalah bentuk keseriusan Pesantren Al Ihsan dalam melatih para santri untuk memiliki life skill salah satunya berdagang.

"Anak-anak akan dilatih mentalnya untuk berjualan. Nantinya setiap barang yang terjual mereka dapat jasa 20%. Kedepannya kalau mereka yang buat product sendiri maka keuntungannya untuk mereka sendiri," kata Kartina.

"Semoga dengan adanya kegiatan bazzar/expo ini anak-anak akan mengerti bahwa mencari uang itu tidak mudah maka dengan demikian mereka bisa berhemat dan bersyukur pada Allah serta berterimakasih kepada orang tua yang telah memberikan mereka biaya untuk belajar," lanjutnya.

Kepala SMA Al Ihsan Bintan, Melvin Irawansyah juga menyampaikan bahwa dalam kegiatan ini para dewan guru juga ditawarkan untuk menitipkan product yang dibuat berupa kue-kue dan minuman agar sama-sama mendukung dan meramaikan kegiatan agar para santri kelas 10 semakin semangat melaksanakannya.

"Jadi, ada kebahagiaan tersendiri bagi para santri ketika mendapatkan sesuatu dari jerih payah mereka sendiri, kegiatan ini juga disambut baik oleh orangtua yang hadir," jelasnya.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Melvin
Penulis:
Melvin

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik