Berita

Sambut Kepulangan Jemaah Haji, Wakil Bupati Bintan Sebut Jemaah Akan Dipantau Kesehatannya

Minggu, 23 Juni 2024 16:07 WIB
  • Share this on:

Sambut Kepulangan Jemaah Haji, Wakil Bupati Bintan Sebut Jemaah Akan Dipantau Kesehatannya

Kemenag Bintan (Humas) - Pemerintah Kabupaten Bintan akan memantau kesehatan Jemaah Haji yang kembali dari Tanah Suci selama 14 hari kedepan. Hal tersebut diketahui saat Jemaah Haji asal Bintan Timur, dan daerah sekitarnya tiba di Masjid Nurul Iman Kijang yang disambut langsung Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith, Minggu (23/6/2024).

Wabup Bintan dalam sambutannya mengucapkan selamat pulang kembali kepada seluruh Jemaah Haji. Untuk selanjutnya Wabup menyampaikan agar Jemaah Haji tetap menjaga kebugaran jasmani selama beberapa hari mendatang agar dapat kembali fit.

"Selamat berkumpul kembali bersama keluarga. Tetap jaga kesehatan, terutama kebugaran fisik. Lelah yang luar biasa pastinya, tapi yang terpenting doa kita bersama semoga seluruh Jemaah Haji yang pulang mendapatkan predikat Haji Mabrur," ungkapnya.

Terkait pelayanan kesehatan selama dua pekan ke depan, dijelaskan Sekda Bintan bahwa instruksi Bupati Bintan Roby Kurniawan telah disampaikan ke Dinas Kesehatan yang akan siap memantau dan memberi tindakan bila ada keluhan maupun gangguan kesehatan.

"Pak Bupati sudah menginstruksikan kepada Dinas Kesehatan agar setiap Puskesmas terdekat dapat melayani pemeriksaan Homecare usai kepulangan para Jamaah Haji selama 14 hari ke depan. Jadi Jamaah Haji cukup tunggu dirumah, nanti dokter bersama tenaga medis lainnya yang akan berkunjung ke rumah," jelas Ronny.

Untuk itu Ronny menghimbau bagi Jemaah Haji yang mengalami gangguan kesehatan setelah pulang dari Tanah Suci untuk segera menghubungi petugas kesehatan di Puskesmas terdekat. Hal ini dikarenakan Jemaah Haji yang baru pulang dari Tanah Suci, akibat perbedaan cuaca yang mengharuskan tubuh beradaptasi acapkali mengalami gangguan kesehatan seperti batuk, pilek, demam hingga sakit kepala.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Hatiman
Penulis:
Hatiman

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik