Berita

Ribuan Warga Kawal Meriahkan Gerak Jalan Kreasi

Rabu, 11 September 2024 10:31 WIB
  • Share this on:

Ribuan Warga Kawal Meriahkan Gerak Jalan Kreasi

Kemenag Bintan (Humas) – Ribuan warga Kawal, Kecamatan Gunung Kijang memadati jalan raya yang menjadi venue diselenggarakannya kegiatan gerak jalan kreasi. Gerak jalan kreasi diselenggarakan untuk memperingati HUT Kelurahan Kawal ke 20 tahun 2024 berlangsung Sabtu, 7 September 2024.

Gerak jalan kreasi dengan jarak 2,5 kilometer, mengambil posisi start dari Rumah Makan 89 Kawal Pantai dan finish depan GOR Kawal, diikuti 36 regu dengan kategori umum terdiri dari pelajar SLTP, kepemudaan, forum RT/RW dan forum guru.

Terlihat setiap regu memiliki dan menampilkan ciri khas yang berbeda, berbagi yel-yel pun turut menyemangati setiap peserta regu. Bahkan dihadapan dewan juri dan tamu undangan setiap regu menunjukan keunikan tersendiri.

Ada yang bertopi kardus sambil menyeruput kopi, ada juga yang mengenankan baju serba hitam sambil mengemban bawaan seperti bajak laut, berpakaian dengan tema jaman dulu diiringi lagu lawas sehingga membuat pengunjung menikmati pawai itu merasa terhibur.

Lurah Kelurahan Kawal, Zulkarnain, menyampaikan, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kelurahan Kawal ke 20 itu, berbagai hiburan rakyat telah dilaksanakan dengan tujuan untuk menghibur masyarakat.

Zulkarnain berharap kegiatan yang dilaksanakannya itu mampu menghidupkan UMKM yang berjualan disepanjang jalan dan GOR yang tentunya menambah kreativitas masyarakat dalam berkreasi.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada panitia, TNI-Polri, Dishub dan Satpol PP yang sudah berjibaku mengamankan jalannya kegiatan ini hingga akhir,” katanya.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Eko Sulestyo Nugroho
Penulis:
Eko Sulestyo Nugroho

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik