Berita

Ribuan Siswa Madrasah di Bintan Ikuti Pawai Taaruf Ramadhan 1445 H

Sabtu, 9 Maret 2024 08:12 WIB
  • Share this on:

Ribuan Siswa Madrasah di Bintan Ikuti Pawai Taaruf Ramadhan 1445 H

Kemenag Bintan (Humas) - Ribuan siswa dan guru madrasah se Kecamatan Bintan Timur mengikuti pawai taaruf Ramadhan 1445 H. Kegiatan pawai taaruf dilaksanakan di taman kota Kijang dengan rute lebih dari 3 kilometer mengitari kota Kijang.

Kegiatan pawai taaruf dilepas secara resmi oleh Kepala Kantor Kemenag Bintan, H. Erman Zaruddin, Jumat, 8 Maret 2024 pagi. Hadir dalam kegiatan tersebut Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Bintan, Kapolsek Bintan Timur, Kepala KUA Bintan Timur, para Kepala madrasah di Bintan Timur, undangan, guru dan ribuan siswa.

Kepala MTs Negeri Bintan, Meiyana Ayu ketika dikonformasi media ini mengatakan ribuan peserta pawai melibatkan sejumlah guru dan siswa madrasah di Bintan Timur seperti MAN Bintan, MTs Negeri Bintan, MIS Islamiyah, MIS An Najah dan MIS An Nur.

“Kegiatan pawai taaruf menjelang Ramadhan dilaksanakan secara rutin setiap tahun dengan meilbatkan seluruh madrasah di Bintan Timur,” ujar Meiyana Ayu.

Ribuan peserta pawai tampil maksimal dengan berbagai kostum dan cosplay yang unik dan menarik. Iringan pawai taaruf diawali dengan mobil highway patrol Polsek Bintan Timur, diikuti oleh drumband MTs Negeri Bintan dan ribuan siswa iring-iringan guru dan siswa yang ikut serta dalam kegiatan.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Bintan, H. Erman Zaruddin ketika melepas peserta pawai mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi kekompakan sejumlah madrasah di Bintan Timur yang secara rutin tiap tahun dapat menggelar pawai.

Menurutnya sebagai bentuk syiar Islam dalam menyambut bulan suci Ramadhan, dia menilai kegiatan pawai yang terbilang akbar tersebut sebagai promosi yang efektif untuk mengenalkan paket madrasah di wilayah Bintan Timur karena diikuti oleh MI, MTs dan MA yang ada di wilayah ini.

“Kami mengucapkan selamat menyambut dan menunaikan ibadah Ramadhan !445 H, mohon maaf lahir dan bathin. Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, peserta pawai taaruf secara resmi saya lepas,” ujar Erman.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Hatiman
Penulis:
Hatiman

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik