Berita

Remaja Masjid Al Ihsan Gelar Peringatan Tahun Baru Islam

Senin, 15 Juli 2024 10:56 WIB
  • Share this on:

Remaja Masjid Al Ihsan Gelar Peringatan Tahun Baru Islam

Kemenag Bintan (Humas) - Remaja Masjid Al Ihsan Kampung Raya Tanjung Uban Kabupaten Bintan menyelenggarakan kegiatan Tahun Baru Islam 1446 H, dengan tema "Menjadi Pribadi yang Lebih Baik".

Kegiatan dilaksanakan Sabtu, 13 Juli 2024, dengan rangkaian kegiatan diawali pawai dan jalan sehat beserta pemberian door prize sembako, dilanjutkan bazar jualan makanan minuman dengan cara penukaran kupon belanja Rp5000/kupon.

Pembina Remaja Masjid Al-Ihsan, Dartoyo, menjelaskan bahwa tujuan dilaksanakannya bazar adalah untuk melatih adik-adik remaja memiliki jiwa bisnis, wiraswasta dan mandiri.

Macam-macam perlombaan santri Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPQ) digelar untuk memeriahkan kegiatan tersebut, antara lain, Lomba Adzan, Lomba Hafalan Surat Al Fatihah untuk siswa TK-Kelas 2 SD, Surat Adh-Dhuha dan At-Tin, Ranking Satu serta Lomba Futsal.

Pada malam harinya dilaksanakan Tabligh Akbar dengan penceramah Ustadz Fajar Tresna Utama, dari Tanjungpinang. Di awal tausiyahnya Ustadz Fajar menyampaikan sejarah singkat permulaan penggunaan tahun hijriah, kemudian dia menyampaikan pesan agar jemaah   menjadikan hidup ini bermakna dan mendapat keberkahan dari Allah SWT.

Kegiatan ditutup dengan doa.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Hatiman
Penulis:
Hatiman

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik