Berita

Puslitbang Polri Gelar Penelitian, Bintan Aman Dari Intoleransi dan Radikalisme

Rabu, 15 November 2023 13:17 WIB
  • Share this on:

Puslitbang Polri Gelar Penelitian, Bintan Aman Dari Intoleransi dan Radikalisme

Kemenag Bintan (Humas)- Puslitbang Polri gelar penelitian tentang penguatan peran Polri dalam menanggulangi intoleransi dan radikalisme guna mencegah terrorisme di wilayah Polres Bintan, Selasa, 14 Nopember 2023. Kasubbag Tata Usaha Kemenag Bintan, H. Syahjohan dan sejumlah penyuluh menghadiri kegiatan tersebut.

Tim disambut oleh Kapolres Bintan, AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M dan jajaran. Sementara itu Ketua Tim Kombes Pol Ade Djadja Subagdja, S.I.K, M.H meminta peserta penelitian untuk dapat memberikan Informasi yang riil dan akurat.

Hal itu dilakukan agar Polri memiliki bahan Informasi yang dibutuhkan untuk menentukan dan mengambil langkah-langkah pencegahan terjadinya radikalisme dan intoleransi di wilayah Kabupaten Bintan.

Saat penelitian tampak sejumlah pejabat yang ditanyakan langkah-langkah satuannya dalam pencegahan dan menangkal akan terjadinya radikalisme di Kabupaten Bintan.

Setelah penelitian dilakukan di dapat kesimpulan bahwa di Kabupaten Bintan setiap instansi telah melakukan pencegahan untuk menangkal terjadinya radikalisme.

Perwakilan Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan menjelaskan mulai dari anak sekolah usia dini yaitu murid TK dan SD sudah ditanamkan budaya bertolansi antar umat beragama.

Diakhir acara, Wakapolres Bintan Kompol M. Tahang, S.Ag. mengucapkan terimakasih kepada tim Puslitbang yang telah melakukan penelitian di Polres Bintan sehingga bisa langsung mendapatkan informasi baik dari internal Polres Bintan maupun dari eksternal sehingga dengan saran dan petunjuknya dapat dijadikan acuan untuk menciptakan situasi Kamtibmas di Kabupaten Bintan yang kondusif.

Hatiman

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Hatiman
Penulis:
Hatiman

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik