Berita

PP Darussilmi Gelar Bakti Sosial di Panti Asuhan Inayah Bintan

Rabu, 22 November 2023 14:56 WIB
  • Share this on:

PP Darussilmi Gelar Bakti Sosial di Panti Asuhan Inayah Bintan

Kemenag Bintan (Humas)--- Para ustadzah dan santri putri Darussilmi Bintan ramai-ramai mendatangi Rumah Anak Sholeh (RAS) Inayah Bintan belum lama ini. Kunjungan tersebut dalam rangka bakti sosial dengan memberikan bantuan sembako dan uang tunai kepada anak-anak yang diasuh di panti asuhan tersebut.

Kegiatan amal ini dilaksanakan oleh 24 santri putri kelas 12 (Aliyah) dan didampingi oleh 6 ustadzah di bawah arahan Pengasuh Putri Pondok Pesantren Darussilmi Ust Ahmad Ghozali. Rombongan Darussilmi ini diterima Rizal, selaku pengelola panti asuhan Inayah Bintan.

Bantuan yang diberikan Darussilmi antara lain sembako dan uang tunai. Bantuan yang diberikan ini untuk menunjang memenuhi kebutuhan anak-anak yang diasuh di panti asuhan Inayah Bintan. Diantara jenis sumbangan yang diberikan berupa pakaian anak-anak sesuai usia, sembako, uang tunai, dan bingkisan snack. Uang tunai dan snack diberikan kepada masing-masing anak.

Di panti asuhan Inayah Bintan yang berlokasi di Kp baru KM 22 Sei Lekop Kecamatan Bintan Timur ini, ada sebanyak 30 anak yang diasuh dari latar belakang berbeda. Mereka adalah anak-anak yang tidak beruntung yang tidak bisa diasuh oleh orang tuanya atau dalam lingkungan keluarga. Diantaranya ada yang yatim, piatu, yatim piatu dan dari keluarga miskin.

‘’Saat ini 15 anak saja yang ada di dalam panti, 15 anak lagi sedang berangkat sekolah seperti ini anak-anak lainnya,’’ ujar Rizal kepada rombongan yang datang.

Pengasuh Putri Pondok Pesantren Darussilmi Ust Ahmad Ghozali mengatakan, kegiatan kunjungan dan memberikan bantuan di panti asuhan tersebut untuk menanamkan nilai-nilai sosial dan keagamaan untuk para santri.

‘’Bisa menumbuhkan jiwa sosial terhadap santri untuk saling membantu dan saling peduli dengan sesama. Masih banyak saudara-saudara kita terutama anak-anak yang hidup serba kekurangan. Jadi menumbuh rasa syukur kepada Allah SWT bahwa kita diberi kelebihan,’’ ujar Ust Ahmad Ghozali.

Anjangsana ke panti asuhan ini berangkat pada pukul 09.30 WIB. Selama kegiatan berlangsung, nampak para santri senang dengan kegiatan sosial yang dilaksanakan Pondok Pesantren Darussilmi tersebut. Anak-anak panti asuhan Inayah Bintan juga nampak bahagia dikunjungi dan mendapatkan bantuan. Pada pukul 12.00 WIB, rombongan ustadzah dan santri putri sudah balik lagi ke Pondok Pesantren Darussilmi.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Darussilmi
Penulis:
Darussilmi

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik