Berita

PP Darussilmi Bintan Buka Seleksi Beasiswa untuk Anak Yatim

Senin, 22 Januari 2024 15:42 WIB
  • Share this on:

PP Darussilmi Bintan Buka Seleksi Beasiswa untuk Anak Yatim

Kemenag Bintan (Humas)-- Anak yatim yang ingin mendalami ilmu agama dan menjadi santri di pondok pesantren, namun terbentur biaya pendidikan tidak usah khawatir. Pondok Pesantren Darussilmi Bintan kembali membuka program beasiswa untuk anak yatim yang mau menempuh pendidikan di PP Darussilmi.

Pemberian beasiswa pendidikan ini ditujukan kepada anak yatim baik laki-lami maupun perempuan yang ada di Provinsi Kepulauan Riau. Ditujukan bagi anak yatim yang mau melanjutkan pendidikan ke jenjang Wustha (SLTP, red) dan Aliyah (SLTA, red).

Bagi anak yatim yang berminat maka diadakan proses seleksi lebih dahulu oleh PP Darussilmi Bintan. Pendaftaran program beasiswa ini dilakukan dari pada tanggal 10 – 19 Januari 2024.

Tes dan seleksi digelar pada tanggal 20 januari 2024 di Mahad Darussilmi yang beralamat di Jln Lintas Barat KM 18 Toapaya Asri, Kecamatan Toapaya Kabupaten Bintan.

Ustadz Imran Abdurrosyid, Pimpinan Pondok Pesantren Darussilmi kepada media ini mengatakan, progam ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian kepada pendidikan anak yatim.

‘’Kami mengundang anak yatim untuk masuk Pondok Pesantren Darusssilmi melalui jalur beasiswa yatim pada penerimaan peserta didik baru tahun ajaran 2024/2025,’’ ujarnya.

Mengingat kuota terbatas, lanjut Ustadz Imran, calon peserta bisa mempersiapkan diri dengan baik sehingga bisa diterima dan menempuh pendidikan di Darussilmi.

PP Darussilmi melaksanakan setiap tahun proses seleksi dan pemberian beasiswa yatim ini untuk anak yatim yang ada di Provinsi Kepulauan Riau. Program ini sangat diminati anak yatim. Tercatat sejumlah anak yatim saat ini sedang menempuh pendidikan gratis atau dengan beasiswa di PP Darussilmi.

Anak yatim yang berminat mengikuti seleksi ini bisa mendapatkan informasi lebih lanjut di Web PP Darussilmi yaitu www.darussilmi.ponpes.id atau menghubungi nara hubung Ustadz Fadlan di No WA/HP 085253469946 atau mendatangi Pondok Pesantren Darussilmi yang beralamat di Jln Lintas Barat KM 18 Toapaya Asri, Kecamatan Toapaya Kabupaten Bintan.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Darussilmi
Penulis:
Darussilmi

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik