Berita

Ponpes Idris Bintan Kirimkan Dai Muda Semarakkan Ramadhan 1445 H

Sabtu, 16 Maret 2024 14:41 WIB
  • Share this on:

Ponpes Idris Bintan Kirimkan Dai Muda Semarakkan Ramadhan 1445 H

Kemenag Bintan (Humas) - Bulan Ramadhan merupakan, bulan yang sangat dinanti bagi umat Islam untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah Subhanahu wa ta’ala. Pada bulan Ramadhan berbagai kegiatan yang dapat dilakukan untuk mendapatkan pahala sebanyak-banyaknya, diantaranya ialah perbanyak berinteraksi dengan Al-Qur’an, memberi makan orang yang sedang berpuasa, infak dan bersedekah, menghadiri kajian islami, menjadi imam dan dai muda.

Berbicara tentang imam dan dai muda, pada bulan Ramadhan di tahun ini, Pondok Pesantren di Bintan, Kepulauan Riau dalam rangka mengembangkan potensi, jiwa kepemimpinan dan kemampuan santri untuk berkomunikasi, berinteraksi sosial dan terkhusus menebar dakwah islami, ikut mengadakan kegiatan berupa “Program Dai dan Imam Muda Pondok Pesantren Idris.”

Kepala MA Idris, Nur Syafitri menyebut program melibatkan 31 santriwan dengan pesebaran di 12 surau atau masjid. Adapun Program Dai dan Imam Muda Pondok Pesantren Idris, diikuti oleh santri Pondok Pesantren Idris, antara lain Ahmad Zakir Majdi, Abdillah Alfazhari, Fauzan Ariq, Ahmad Rifa’i, Dicky Ardy, Rezky Fadli, Iman Shohih Siregar, Fahri Ramadhan Hasibuan, M Taufik Raihan, Fazen Pramadian, Fikhry Ferdiansyah, Bambang Pamungkas, Himamul Haris, Sakha Ibadil Kirom, M. Alkhawarizmi Fikri, Abdul Hafiz, Nur Kholi Jauhari, Fauzi Abdul Latif, M. Ghifari Azhar, Abhi Praya Nasrullah, Syafiq Adi Kurniawan, Fadwa Adly Difarry, Miqdad Abdurrahman, M. Nabil Fabian, M. Zyaul Rizqy, Raditya Kunang S, M. Ayatullah Ismilabsi, M. Faiz Muttaqin, Hazril, Habiburrahman Ikhwan dan Akbar Saputra, Permana Nugraha Indra.

Mereka adalah santri MTs dan MA yang telah lulus seleksi dalam pemilihan Da’i dan Imam Muda Pondok Pesantren Idris Bintan. Para santri itu diamanahkan menjadi dai muda nantinya akan dikirim ke beberapa masjid dan surau, antara lain Masjid Nurul Ihsan, Surau Al-Bukhori, Surau Nurul Islam, Masjid Al-Furqan, Masjid Fajrul Falah, Surau Al-Ikhlas, Masjid Al-Islah, Masjid Al-Amal, Surau Al-Amin, Masjid Nurul Iman, Masjid An-Nur dan Masjid At-Taqwa.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Nur Safitri
Penulis:
Nur Safitri

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik