Berita

Ponpes Darussilmi Rutinkan Kembali Pengajian Mingguan

Senin, 13 Mei 2024 13:42 WIB
  • Share this on:

Ponpes Darussilmi Rutinkan Kembali Pengajian Mingguan

Kemenag Bintan (Humas) - Pondok Pesantren Darussilmi Bintan merutinkan kembali kegiatan pengajian mingguan yang digelar setiap Sabtu pagi. Kegiatan rutin ini kembalikan diadakan setelah majelis guru dan pegawai menjalani liburan panjang selama akhir Ramadan dan lebaran Idul Fitri.

Pengajian ini mulai digelar Sabtu (11//5/2024) pagi pukul 07.30 WIB dan berlangsung hingga jam 09.00 WIB. Acara ini dihadiri seluruh guru dan pegawai yang ada di Pondok Darussilmi. Pegawai yang dilibatkan mulai bagian tata usaha, laundry, kantin, dan lainnya.

‘’Hari ini pengajian perdana pasca liburan panjang. Kita agendakan setiap Sabtu pagi,’’ ujar Ustaz Imran Abdurrosyid usai kegiatan.

Pengajian perdana ini mengambil tema penguatan ukhuwah Islamiyah dalam berorganisasi di dalam pondok pesantren. Tausiyah disampaikan langsung oleh Ustaz Imran.

‘’Harapan saya terciptanya penguatan ukhuwah semua pihak yang ada di dalam Pondok Darussilmi, termasuk antar pengurus dan pegawai Darussilmi. Selain itu terjadi komunikasi yang baik sehingga tujuan pondok pesantren dan pendidikan bisa dicapai bersama-sama,’’ kata Imran lagi.

Usai pengajian, kegiatan dilanjutkan dengan rapat mingguan tentang evaluasi pendidikan, program-program yang akan dilakukan ke depan dan serta pengawasan santri di lingkungan Darussilmi supaya lebih baik lagi.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Darussilmi
Penulis:
Darussilmi

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik