Berita

Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Ibnu Katsir Sukses Gelar UKN

Senin, 13 Mei 2024 11:59 WIB
  • Share this on:

Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Ibnu Katsir Sukses Gelar UKN

Kemenag Bintan (Humas) – Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Ibnu Katsir sukses gelar Ujian Kesetaraan Nasional (UKN). Kegiatan digelar Senin – Rabu / 6 - 8 Mei 2024 untuk tingkat salafiyah wustho di pondok pesantren.

Ujian Kesetaraan Nasional yang disingkat dengan UKN merupakan ujian akhir yang harus diikuti oleh santri kelas 9 pondok pesantren Tahfizhul Qur'an Ibnu Katsir. UKN sangat spesial khususnya pada tahun ini karena dilakukan secara daring menggunakan komputer/gadget. Berbeda dengan era sebelumnya yang dilaksanakan secara offline menggunakan kertas.

Pimpinan Pondok Pesantren, Mochamad Saeful Amri, mengatakan semakin cepatnya perkembagan teknologi saat ini diharapkan dapat memberikan manfaat di dalam dunia pendidikan khususnya pesantren.

“Khususnya pendidikan pesantren, santri-santri kami kelas 9 juga tidak kesulitan dalam mengikuti ujian ini karena sudah dilakukan simulasi sebelumnya pada 4 Mei 2024,” tuturnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kemenag Kabupaten Bintan beserta staff dan Kabid Pakis Kanwil Kemenag Kepri bersama staf untuk memonitoring dan mengevaluasi pelaksaan ujian.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Hatiman
Penulis:
Hatiman

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik