Berita

Pimpin Doa Upacara Hari Jadi Ke 75 Kabupaten Bintan, Erman Zaruddin Doakan Bintan Bangkit Bersatu Dengan Kolaborasi

Jumat, 1 Desember 2023 15:33 WIB
  • Share this on:

Pimpin Doa Upacara Hari Jadi Ke 75 Kabupaten Bintan, Erman Zaruddin Doakan Bintan Bangkit Bersatu Dengan Kolaborasi

Kemenag Bintan (Humas)—Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bintan, H. Erman Zaruddin memimpin doa pada kegiatan upacara bendera peringatan Hari Jadi ke 75 Kabupaten Bintan, Jumat, 1 Desember 2023. Upacara dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Bintan, Bandar Seri Bentan.

Bupati Bintan, Roby Kurniawan bertindak sebagai inspektur upacara. Upacara diikuti oleh Wakil Bupati Bintan, Ketua DPRD Bintan, Kapolres Bintan, Dandim Bintan, Kepala OPD dan Kepala Forkopinda Kabupaten Bintan, Camat se Kabupaten Bintan, serta peserta upacara.

Berikut adalah untaian doa Kepala Kemenag Bintan, H. Erman Zaruddin.

Ya Allah, Yang Rahman dan Rahim 

Maha suci Engkau ya Allah Tuhan Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang, segala puji kami sanjungkan, atas berkat rahmat_Mu, Alhamdulillah upacara bendera memperingati hari jadi ke 75 Kabupaten Bintan tahun 2023, dapat terlaksana, ridhoi acara ini ya Allah.

Ya Allah ya Aziz Ya Adzim, Dzat yang Maha Perkasa lagi Maha Agung.

Jadikanlah peringatan hari jadi ke 75 Kabupaten Bintan tahun ini sebagai momentum untuk melakukan upaya berkelanjutan meningkatkan pembangunan Bintan agar Kabupaten Bintan unggul, maju, berbudi pekerti luhur dan berdaya saing serta Bintan Bangkit Bersatu dengan Kolaborasi dapat diwujudkan.

Ya Allah ya Jabbar, Dzat Yang Maha Kuasa

Anugerahkan kepada para pemimpin negeri ini, petunjuk-Mu yang nyata, ketajaman mata hati, kesabaran yang membaja, bekerja keras, bekerja cerdas, bekerja tuntas dan bekerja selalu ikhlas agar Bintan Bangkit semakin nyata baik dari segi ekonomi, sosial, budaya, keharmonisan umat beragama yang moderat.

Berilah kebesaran jiwa, kemuliaan, dan semangat yang tak goyah serta kebersamaan dalam membangun sebagaimana motto Bintan Tak Berganjak, berat sama dipikul, ringan sama dijinjing, bersihkan hati kami agar kami mampu mencari solusi dari setiap persoalan dan tantangan, serta bersikap bijak dalam tindakan.

Ya Allah Ya Ghaffar

Engkau Maha Mengetahui terhadap segala kelemahan kami, terhadap kekurangan kami, maka dari itu ya Allah ya Tuhan kami, hanya kepada_Mu kami menyembah, hanya kepada-Mu kami mengabdi da hanya kepada-Mu kami memohon pertolongan dan ampunan.

Rabbana atina fiddunya hasanah wa fil akhiroti hasanah waqina ‘adzabannar.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Hatiman
Penulis:
Hatiman

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik