Berita

Pimpin Doa Rapat Paripurna Hari Jadi Ke 75 Kabupaten Bintan, Erman Zaruddin Doakan Legislatif Dan Eksekutif Mampu Jaga Kedaulatan Negeri

Jumat, 1 Desember 2023 15:34 WIB
  • Share this on:

Pimpin Doa Rapat Paripurna Hari Jadi Ke 75 Kabupaten Bintan, Erman Zaruddin Doakan Legislatif Dan Eksekutif Mampu Jaga Kedaulatan Negeri

Kemenag Bintan (Humas)—Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bintan, H. Erman Zaruddin memimpin doa pada Rapat Paripurna Hari Jadi ke 75 Kabupaten Bintan, Jumat, 1 Desember 2023. Paripurna dilaksanakan di aula Kantor DPRD Bintan, Bandar Seri Bentan.

Hadir Gubernur Kepulauan Riau yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra, TS. Arif Fadillah, Bupati Bintan, Roby Kurniawan, Wakil Bupati Bintan, Ketua DPRD Bintan unsur pimpinan dan anggota, Kapolres Bintan, Dandim Bintan, Kepala OPD dan Kepala Forkopinda Kabupaten Bintan, Camat se Kabupaten Bintan, serta undangan.

Berikut adalah untaian doa Kepala Kemenag Bintan, H. Erman Zaruddin.

Ya Allah, Ya Rahman Ya Rahim, Puji syukur kehadirat-Mu, atas izin dan rahmat_Mu jualah, kami dapat melaksanakan rapat paripurna DPRD Kabupaten Bintan, dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Bintan ke 75 tahun 2023, Bimbinglah kami dengan hidayah-Mu, jadikanlah hati kami selalu ridha dengan pemberian-Mu.

Ya Allah, berilah kesehatan jasmani dan rohani kepada kami dan seluruh anggota DPRD Kabupaten Bintan lancarkanlah acara ini, berikanlah kepada kami ilham yang cemerlang untuk membangun negeri ini, sehingga Bintan Bangkit Bersatu dengan Kolaborasi dapat terlaksana dengan baik dan pembangunan di Bintan mampu mensejahterakan masyarakat dan membuat masyarakat selalu bersyukur kepada Allah Tuhan Yang Maha Kuasa.

Ya Rabb, Berilah petunjuk dan bimbingan kepada masyarakat Kabupaten Bintan dan para pemimpin di negeri ini, baik dari legislatif maupun ekskutif agar dapat menjaga dan membela kedaulatan negeri kami. Kuatkan kebersamaan diantara kami. Satukan gerak langkah kami agar tujuan pembangunan dapat tercapai.

Allahumma Ya Allah Ya Karim. Jadikanlah kami, insan yang memiliki sifat amanah, kami yakin, dengan amanah akan mendatangkan berkah dan penyebab rizki berlimpah.

Ya Allah Ya Malikal Mulk, kami terdiri dari berbagai suku bangsa dan agama, serta bahasa daerah yang berbeda beda namun atas kehendak Mu, kami bersatu dalam wadah negara Republik Indonesia. Di bumi Melayu ini satukan hati kami lindungi kami dari mara bahaya. Berilah kami kekuatan untuk dapat menjaga negeri kami. Beri kemampuan kepada kami untuk dapat menjaga dan memelihara tanah air kami dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Ya Allah ya latif, wahai Allah yang maha lembut, lembutkan hati kami, berilah pancaran cahaya-Mu sehingga kami bisa membedakan yang haq dan yang bathil, yang halal dan haram, agar kami dapat selalu di jalan-Mu. Mudahkan kami dalam membangun negeri ini sehingga menjadi Baldatun Toyyibatun Warobbun Ghofur dapat tercapai.

Ampuni dosa kami, ampuni dosa orang tua kami, ampuni dosa para guru kami, ampuni dosa para pemimpin kami.

Rabbana atina fiddunya hasanah wa fil akhiroti hasanah waqina ‘adzabannar.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Hatiman
Penulis:
Hatiman

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik