Berita

Pimpin Apel Pagi, Syahjohan Sampaikan Tiga Pesan

Kamis, 5 September 2024 14:44 WIB
  • Share this on:

Pimpin Apel Pagi, Syahjohan Sampaikan Tiga Pesan

Kemenag Bintan (Humas) – Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bintan, H. Syahjohan menyampaikan tiga pesan penting dalam apel pagi, Kamis, 5 September 2024. Apel pagi dilaksanakan di halaman Kantor Kemenag Bintan, Ceruk Ijuk, sebagai sarana mengimplementasikan kedisiplinan bagi seluruh ASN. Apel pagi diikuti oleh para pejabat pengawas, pengawas madrasah/sekolah, dan seluruh ASN.

Ada tiga pesan penting yang disampaikan oleh Syahjohan.

Pertama, penggunaan presensi kehadiran seluruh ASN Kemenag Bintan menggunakan aplikasi Pusaka super apps adalah mutlak dan kewajiban. Penggunaan aplikasi Pusaka sebagai salah indikator diimplementasikannya transformasi digital di lingkungan Kemenag.

Ketika ASN Kemenag menggunakan sistem presensi berbasis aplikasi Pusaka, maka dia berharap kesadaran untuk meningkatkan kedisiplinan terus ditingkatkan. Bagi ASN yang berdomisili cukup jauh dari kantor, Syahjohan berpesan untuk dapat mengatur waktu keberangkatannya ke kantor dengan seksama agar tidak terlambat.

“Berdasarkan sistem, setiap keterlambatan akan ada konsekuensi yang harus ditanggung, misalnya pemotongan tunjangan kinerja sebagai telah ditetapkan dalam regulasi,” ujarnya.

Kedua, kepada tim pembangunan zona integritas untuk terus memperkuat kinerja tim dengan bekerja secara kolektif kolegial. Menurutnya pembangunan zona integritas yang merupakan bagian dari roadmap reformasi birokrasi akan berjalan baik jika dilaksanakan secara kolektif, bukan kerja individual.

“Kita akan terus memperkuat evident yang diperlukan untuk submitting tahun ini. Untuk itu pada pekan depan akan dilaksanakan rapat evaluasi untuk mengukur kinerja tim. Kita mengucapkan selamat kepada satuan kerja Kanwil Kemenag Kepri, Kemenag Kota Batam dan Kemenag Kabupaten Lingga yang sudah dinyatakan lulus administratif dan diusulkan sebagai piloting project kepada TPN,” ujar Syahjohan.

Ketiga, kepada jajarannya yang mengolah tata kelola kepegawaian dan SDM untuk bersiap dalam menghadapi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2024 yang prosesnya tengah berjalan.

“Saya minta setiap ASN Kemenag Bintan dapat mensosialisasikan secara luas kepada masyarakat agar dapat mengikuti proses seleksi CPNS di lingkungan Kementerian Agama agar dihasilkan SDM yang berkualitas. Pengumuman dan ketentuan lebih lanjut dapat diunduh pada berbagai kanal media sosial Kemenag RI, Kanwil Kemenag Kepri, Kantor Kemenag Bintan agar dapat diakses secara luas,” pungkasnya.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Hatiman
Penulis:
Hatiman

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik