Berita

Pimpin Apel Pagi, Syahjohan Minta Jajarannya Serius Dalam Penyusunan LKj 

Senin, 13 Mei 2024 16:15 WIB
  • Share this on:

Pimpin Apel Pagi, Syahjohan Minta Jajarannya Serius Dalam Penyusunan LKj 

Kemenag Bintan (Humas) – Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bintan, H. Syahjohan memimpin apel pagi, Senin, 13 Mei 2024. Kegiatan rutin apel pagi diikuti oleh seluruh pejabat pengawas dan pengawas madrasah serta seluruh ASN di halaman Kantor Kemenag Bintan, Ceruk Ijuk. 

Beberapa hal menjadi titik berat dalam pesannya. Mengawali amanatnya, Syahjohan meminta seluruh pejabat pengawas lebih serius dan berkonsentrasi dalam menyelesaikan Laporan Kinerja (LKj). LKj menurutnya menjadi salah satu poin implementasi penting Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah. 

Dia juga mengapresiasi jajarannya yang telah mampu menyelaikan Pemutakhiran Data Mandiri ASN. Syahjohan mengatakan upaya yang dilakukan telah maksimal dalam membantu seluruh pegawai di lingkungan Kantor Kemenag Bintan, namun tetap dilakukan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. PDM adalah proses peremajaan dan pembaharuan data secara mandiri yang bertujuan untuk mewujudkan data yang akurat, terkini, terpadu, berkualitas baik sehingga dapat menciptakan interoperabilitas data.

Penyelenggaraan ibadah haji untuk Kabupaten Bintan menurutnya sudah dilaksanakan dengan kesungguhan. Selanjutnya yang juga penting menurutnya adalah menyiapkan pelaksanaan ibadah qurban. 

Penyelesaian pelaporan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) juga menjadi titik tekannya, mengingat pada tahun ini penyampaian laporan SKP dilakukan setiap triwulan. Untuk itu, seluruh jajarannya diminta untuk menyelesaikan pelaporan SKP sesuai tenggat waktu yang tersedia. 

Sebagai penanggungjawab tata kelola persuratan, Syahjohan meminta seluruh jajarannya untuk lebih mengindahkan tata naskah dinas agar tata kelola persuratan semakin baik. 

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Hatiman
Penulis:
Hatiman

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik