Berita

Pimpin Apel Pagi, Ridwan Sebut Jemaah Haji Asal Bintan Siap Hadapi Puncak Haji

Selasa, 4 Juni 2024 09:30 WIB
  • Share this on:

Pimpin Apel Pagi, Ridwan Sebut Jemaah Haji Asal Bintan Siap Hadapi Puncak Haji

Kemenag Bintan (Humas) – Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kantor Kemenag Bintan, H. Muhammad Ridwan mengabarkan jemaah haji asal Kabupaten Bintan dalam kondisi sehat wal afiat. Hal itu disampaikannya saat memimpin apel pagi, Selasa, 4 Juni 2024 di halaman Kantor Kemenag Bintan, Ceruk Ijuk. Apel pagi diikuti oleh para pejabat pengawas, pengawas madrasah dan seluruh ASN. 

Ridwan mengatakan sebanyak 82 jemaah haji asal Bintan sudah melaksanakan serangkaian ibadah haji dengan relatif lancar. 

“Jemaah haji Bintan sudah melaksanakan beberapa rangkaian ibadah, seperti umrah qudum, umrah sunnah dan berharap jemaah haji Bintan bisa melaksanakan rangkaian ibadah haji dengan baik,” ujar Ridwan setelah berkomunikasi dengan petugas dan jemaah haji yang tergabung dalam Kloter 1 BTH. 

Namun dia mengatakan jemaah haji dihadapkan pada tantangan berupa kondisi cuaca panas. Untuk itu dia berharap agar jemaah haji tetap mematuhi petunjuk para petugas dan mempersiapkan diri dengan baik dalam menghadapi puncak haji. 

“Diperkirakan 3 juta jemaah akan melaksanakan Armuzna, sehingga kondisinya perlu diantisipasi dengan baik oleh seluruh jemaah. Kita berdoa semoga jemaah Kabupaten Bintan bisa melaksanakan rangkaian ibadah haji dengan sempurna sehingga memperoleh prediket haji mabrur,” ucapnya. 

Selain soal haji, Ridwan mengingatkan ASN Kemenag Bintan untuk menyelesaikan LKJ 2023 agar segera dapat dilaporkan. Dia juga meminta untuk segera dilaksanakan rapat pematangan zona integritas.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Hatiman
Penulis:
Hatiman

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik