Berita

Pimpin Apel Pagi, Muhammad Ridwan Jelaskan Progres Pelunasan Bipih

Rabu, 7 Pebruari 2024 15:00 WIB
  • Share this on:

Pimpin Apel Pagi, Muhammad Ridwan Jelaskan Progres Pelunasan Bipih

Kemenag Bintan (Humas)—Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bintan, H. Muhammad Ridwan memimpin apel pagi, Rabu, 7 Fabruari 2024 di halaman Kantor Kemenag Bintan, Ceruk Ijuk. Apel pagi diikuti oleh seluruh jajaran.

Muhammad Ridwa menitipkan pesan kepada ASN Kemenag Bintan yang mempunyai tanggung jawab sebagai petugas dalam pelaksanaan Pemilu 2024 untuk tetap hati-hati. Ridwan yang baru saja mengikuti FGD pengawasan orang asing mengatakan petugas pemilu perlu mewaspadai masuknya orang asing yang bukan warga negara Indonesia untuk mengganggu suasana Pemilu 2024.

Melanjutkan amanat paginya, Ridwan mengatakan progres pelunasan Bipih Calon Jemaah Haji Kabupaten Bintan terus bergerak. Hingga tadi pagi sebanyak 67 jemaah dari 89 jemaah sudah melakukan pelunasan.

“Semoga hari ini ada yang melapor lagi mengingat batas waktu pelunasan tahap I hanya sampai 12 Februari 2024,” kata Ridwan.

Ridwan menjelaskan akan ada mutasi masuk CJH ke Bintan sebanyak 2 orang dan mutasi keluar sebanyak 2 orang.

“Sementara data Jemaah Cadangan Kabupaten Bintan yang masuk sebanyak 18 jemaah tetapi yang sudah selesai MCU untuk istithaah kesehatan baru 15 orang jemaah. Bagi yang tidak lolos isthitaah pada tahap I, nama jemaah akan muncul lagi pada tahap II sekaligus menjadi kesempatam terakhir,” ujarnya.  

“Dan sesuai rencana hari ini kita gotong royong khususnya membersihkan area belakang. Sudah kita persiapkan alat gotong royong jelang Isra Mikraj dan libur panjang. Cek sumber sumber kelistrikan di kantor supaya tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan. Terakhir bagi peserta ibadah qurban untuk segera berkoordinasi dengan petugas agar dipersiapkan dengan baik,” pungkasnya.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Hatiman
Penulis:
Hatiman

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik