Berita

Pimpin Apel Pagi, Maida Leli Syam Dorong Disiplin Kinerja

Rabu, 3 Juli 2024 14:17 WIB
  • Share this on:

Pimpin Apel Pagi, Maida Leli Syam Dorong Disiplin Kinerja

Kemenag Bintan (Humas) – Penyelenggara Zakat dan Wakaf Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bintan, Maida Leli Syam memimpin apel pagi, Rabu, 3 Juli 2024 di halaman Kantor Kemenag Bintan, Ceruk Ijuk. Hadir dalam apel pagi seluruh pejabat pengawas, pengawas madrasah dan seluruh ASN.

Dalam arahan singkatnya Maida Leli Syam menyampaikan dua pesan pokok apel pagi. Pertama, dia dan unsur pimpinan yang baru saja melaksanakan monitoring dan evaluasi kinerja di sejumlah kantor KUA di Bintan meminta seluruh jajaran di lingkungan Kantor Kemenag Bintan untuk meningkatkan semangat etos kerja dan disiplin kerja.

Dia meminta disiplin kerja bukan saja pada efektif pada Kantor Kemenag Kabupaten saja tetapi dapat konsisten diterapkan pada level KUA Kecamatan dan Madrasah.

Disiplin kerja adalah sebuah konsep dalam tempat bekerja atau manajemen untuk menuntut pegawai berlaku teratur. Disiplin merupakan keadaan yang menyebabkan atau memberi dorongan kepada pegawai untuk berbuat dan melakukan segala kegiatan sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan.

Disiplin pegawai yang baik akan mempercepat tujuan instansi, sedangkan disiplin yang merosot akan menjadi penghalang dan memperlambat pencapaian tujuan suatu instansi. Tanpa disiplin pegawai yang baik, sulit bagi suatu instansi mencapai hasil kinerja yang baik.

Menurut Maida disiplin kerja amat penting ditingkatkan terutama di sektor pelayanan langsung seperti KUA Kecamatan.

Kedua, selain soal disiplin kerja, Maida juga mendorong ASN Kemenag Bintan untuk memulai tabungan qurban untuk tahun 1446 H. Menurutnya jika pada Idul Adha 1445 H, jajaran Kantor Kemenag Bintan bisa berqurban satu ekor sapi, maka diharapkan akan ada peningkatan tahun depan.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Hatiman
Penulis:
Hatiman

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik