Berita

Pimpin Apel Pagi, Kasi PHU Sebut Pelunasan Bipih Belum Optimal

Rabu, 24 Januari 2024 09:31 WIB
  • Share this on:

Pimpin Apel Pagi, Kasi PHU Sebut Pelunasan Bipih Belum Optimal

Kemenag Bintan (Humas)—Saat memimpin apel pagi, Kasi Penyelenggaraan Ibadah Haji dan Umroh Kantor Kemenag Bintan, H. Muhammad Ridwan menyebut pelunasan Biaya Perjalanan Ibadah Haji (Bipih) masih belum optimal. Hal itu disampaikannya Senin, 22 Januari 2024 di halaman Kantor Kemenag Bintan.

Padahal menurutnya sosialisasi sudah disampaikan kepada seluruh calon jemaah haji sejak pengumuman pelunasan dibuka. “Seluruh calon jemaah haji asal Bintan yang dijadwalkan akan berangkat tahun ini sudah dikabari, namun baru 3 orang yang melakukan pelunasan,” ujar Ridwan.

Terkait dengan istithaah kesehatan calon jemaah haji asal Kabupaten Bintan sudah dilakukan sosialisasi dan pemeriksaan. Pihaknya terus berkomunikasi dengan para petugas kesehatan yang bertanggung jawab terhadap isthitaah kesehatan jemaah.

Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) 1445 H/2024 M telah disepakati Pemerintah dan Komisi VIII dengan rerata sebesar Rp93,4 juta. Sementara Biaya Perjalanan Ibadah Haji (Bipih) yang harus dibayar jemaah rata-rata sebesar Rp 53,833.934.

Pelunasan Bipih atau biaya yang dibayar jemaah haji reguler dibuka mulai 9 Januari 2024.

Selanjutnya, Ridwan yang juga Ketua Tim Pembangunan Zona Integritas WBK/WBBM meminta tim untuk bekerja keras untuk menyelesaikan seluruh perbaikan kualitas evident sampai batas waktu 26 Januari 2024 agar Kemenag Bintan bisa menjadi salah satu pilot project.

Terkait SKP, Ridwan mengingatkan seluruh ASN Kemenag Bintan untuk menyelesaikan proses uploading SKP sampai batas waktu yang ditentukan.

Editor:
Hatiman
Kontributor:
Hatiman
Penulis:
Hatiman

Gallery

  • Tandatangani MRA Jaminan Produk Halal Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional
  • Menag Yaqut Diterima Menhaj Tawfiq, Bahas Persiapan Haji 2025
  • BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang Gelar Sosialisasi Program bagi Pengelola Pondok Pesantren
  • Gerak Jalan Kreasi, Regu Putra MTs MU Kawal Raih Juara I
  • Sambut Kedatangan, Menag Harap Paus Fransiskus Saksikan Keberagamaan Indonesia Terpelihara dengan Baik